The Daddies dan Wahyu/Ade lolos ke babak kedua China Open 2019

id Hendra Ahsan

The Daddies dan Wahyu/Ade lolos ke babak kedua China Open 2019

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan meluapkan kegembiraan usai mencetak angka dari ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019). Ahsan/Hendra masuk ke babak final setelah menang dengan skor 21-16, 15-21, 21-10. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis China Open 2019 dan berhasil menambah wakil Indonesia  di sektor ganda putra. 

Pasangan ganda putra Hendra/Ahsan secara mudah lolos ke babak 16 besar China Open 2019 setelah mengalahkan Attri Manu/Reddy Sumeeth (India) 21-15, 21-15 di babak pertama.

The Daddies mengalahkan Manu/Sumeeth hanya dalam waktu 25 menit di Olympic Sports Gymnasium Changzhou China, Rabu malam.

Baca juga: Fitriani terhenti di babak pertama China Open 2019

Kemenangan tersebut sekaligus menambah angka catatan kemenangan mereka menjadi 5-0 atas Manu/Sumeeth.

Selanjutnya, di babak kedua Hendra/Ahsan akan menghadapi Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang, yang akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan tersebut.

Indonesia juga berhasil menambah wakil keempatnya di sektor ganda putra melalui Wahyu/Ade yang juga lolos ke babak kedua.

Wahyu/Ade berhasil melalui Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris dengan skor 22-10, 21-19.

Namun di babak kedua mereka akan menghadapi tantangan berat karena bertemu dengan peringkat tiga dunia asal China yaitu Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Pada pertemuan pertama mereka di Denmark Open 2018, Wahyu/Ade harus mengakui keunggulan Li/Liu dan mencatatkan 0-1 dalam catatan pertemuan mereka.

Baca juga: Saya tak menyangka bisa kalahkan Jojo di China Open 2019, kata Shesar

Selain Hendra/Ahsan dan Wahyu/Ade, sebelumnya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon juga sudah mengamankan posisinya di babak kedua setelah mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan skor 21-17, 21-15 di babak pertama.

Lalu ada juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menundukkan Bodin Isara/Maneepong Jongjit dari Thailand dengan skor 21-14, 21-11.

Baca juga: Shesar kalahkan Jojo dalam duel senegara babak pertama China Open
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar