Mayjen Fadhilah: PBB menumbuhkan sikap jasmani yang tangkas

id panglima kodam i,kodam i/bukit barisan,lomba baris berbaris,lomba pbb

Mayjen Fadhilah: PBB menumbuhkan sikap jasmani yang tangkas

Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, menyampaikan sambutan pada acara lomba PBB bagi siswa/siswi SMP,SMA, dan SMK sederajat, di Medan. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah mengatakan tujuan dari Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, serta disiplin.

"Senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab dalam diri pribadi," kata Fadhilah, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Panglima Kodam I/BB Brigadir Jenderal TNI Untung Budiharto, di Medan, Rabu.

Sambutan itu dibacakan pada acara lomba PBB bagi siswa/siswi SMP,SMA, dan SMK sederajat memperebutkan Piala Ketua Dharma Pertiwi Daerah "A" dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI pada tahun ini.

Sambutan itu menyatakan, berkaitan dengan perlombaan PBB, hal ini sangat penting bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, untuk menanamkan kesadaran bela negara dan jiwa patriotisme, sehingga ke depan dapat menjadi pemimpin bangsa yang beretika, berahlak, disiplin, dan bertanggungjawab.

Sehubungan dengan itu, kepada anak-anak peserta lomba PBB diharapkan agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat sebagai wujud kecintaan kalian kepada NKRI.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia dan seluruh pihak terkait, atas dukungan, serta partisipasi yang diberikan, sehingga perlombaan PBB ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana," kata Budiharto mengutip sambutan tertulis Fadhilah itu.

Sementara itu, Trisasanti Fadhilah mengatakan, sungguh merupakan suatu kebahagian dan kebanggaan tersendiri dapat menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga dapat dijadikan wahana bertatap muka dan sekalgus berkomunikasi secara langsung dengan anak-anak sekalian peserta lomba.

Oleh sebab itu, menurut dia, para pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa harus memiliki komitmen yang kuat dan karya yang lebih mulia, untuk melanjutkan serta dapat mengamalkan tradisi nilai-nilai perjuangan para pendahulu, terus belajar, dan bekerja keras dalam mengisi kemerdekaan.

Kepada panitia dan dewan juri dia berharap dapat melaksanakan kegiatan perlombaan ini dengan penuh kesungguhan, adil dan jujur, bertanggung jawab, utamakan faktor keselamatan dan keamanan, baik personel maupun materil.

"Adakan koordinasi yang baik antara panitia, dewan juri dan pihak sekolah guna menemukan solusi yang terbaik apabila mengalami kendala selama berlangsungnya lomba ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar