Kodim 0410/KBL gelar salat minta hujan

id Kodim 0410/KBL,Sholat minta hujan,Anatara.lampungnews.com

Kodim 0410/KBL gelar salat minta hujan

Kodim 0410/KBL melakukan sholat istisqa meminta diturunkannya hujan kepada Tuhan, Rabu (18/9/2019) (Antara/ H.O/Humas Kodim/0410/KBL/Dian H) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL melakukan salat Istisqa untuk meminta hujan bersama warga setempat agar Kota Bandarlampung diturunkan hujan dan juga berdoa untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Salat ini kita lakukan di enam Komando Rayon Militer (Koramil) Bandarlampung bersama warga masyarakat setempat tujuannya memohon kepada sang pencipta agar kota ini segera turun hujan," kata Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romes Herlandes, di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan bahwa selain berdoa meminta hujan dalam salat juga dimohonkan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Kota Bandarlampung terhindar dari bencana kekeringan serta kebakaran.

Dia berharap dengan melakukan salat dan doa bersama ini dapat terhindar dari bencana sebab pada saat kemarau panjang kerap sekali ditemui bencana kebakaran seperti hutan, lahan, kebun serta lainnya.

"Kita lihat beberapa wilayah di Indonesia terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menimbulkan kabut asap dan di Lampung khususnya Kota Bandarlampung itu dapat kita hindari," katanya.

Romes menuturkan, untuk tindakan pencegahan bencana yang saat ini dilakukan oleh Kodim 0410/KBL yakni turun langsung ditengah masyarakat dan melakukan imbauan serta antisipasi waspada kebakaran.

"Kami selalu mengimbau warga agar sebelum meninggalkan rumah memastikan keadaan sudah aman, jangan karena kelalaian kita merugikan masyatakat sekitar," ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Lampung, Badri Tamam yang ikut dalam kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa salat memohon hujan ini salah satu meminta ataupun bermunajat kepada sang pencipta agar kemarau dan kekeringan di kota ini cepat berlalu.

"Tentu dalam kegiatan ini kita mohon kepada Tuhan YME untuk mengakhiri kemarau dan kekeringan yang cukup lama ini dan minta segera diturunkan hujan, karena kekuasan tertinggi itu ada pada Tuhan semesta alam," kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar