Slavia syukuri satu poin namun sesali kegagalan jaga keunggulan

id slavia praha,inter milan,liga champions,vladimir coufal

Slavia syukuri satu poin namun sesali kegagalan jaga keunggulan

Bek Slavia Praha Vladimir Coufal (kiri) berduel memperebutkan bola dengan pemain Inter Milan Milan Skriniar (kanan) dalam laga penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Selasa (17/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Jakarta (ANTARA) - Bek Slavia Praha Vladimir Coufal cukup mensyukuri hasil satu poin yang mereka raih dari kandang Inter Milan dalam laga pertama penyisihan Grup F Liga Champions, namun ia juga agak menyesali kegagalan timnya mempertahankan keunggulan.

Kendati tampil di kandang lawan di Giuseppe Meazza, Selasa setempat (Rabu WIB), Slavia lebih dulu memiliki keunggulan lewat gol Peter Oyalinka pada menit ke-63 sayangnya dua poin tergelincir dari tangan mereka akibat gol Nicolo Barella pada masa injury time.



"Jika menilik pertandingan secara keseluruhan, hasil imbang cukup adil, sebab Inter juga menciptakan beberapa kesempatan," kata Coufal dalam komentar purnalaga di laman resmi UEFA.

"Namun sungguh disayangkan kami kebobolan gol pada menit-menit tambahan," ujarnya melengkapi.

Terlebih, Coufal merasa timnya cukup bisa mengurung tuan rumah setelah Oyalinka membuka keunggulan. Belakangan, Coufal sedikit lengah mengantisipasi bola tendangan bebas Stefano Sensi yang memantul dari mistar gawang dan disambar oleh Barella.

Baca juga: Club Brugge dan Slavia Praha lengkapi peserta fase grup Champions

Pengalaman tampil di level sekelas Liga Champions disebut bek berusia 27 tahun itu sebagai sesuatu yang memang masih belum dimiliki timnya.

"Setelah mencetak gol, kami mengunci mereka dan seharusnya bisa mencetak gol kedua. Sungguh disayangkan, bola mungkin sedikit membentur pundak saya, namun kami seharusnya bisa lebih baik mengantisipasi bola muntah," katanya.

"Sekali lagi, kami bermain cukup imbang, namun sedikit kekurangan kekuatan. Kami butuh pengalaman lebih di level ini untuk memenangi pertandingan seperti tadi," ujar Coufal menyudahi.

Kendati hanya bermain imbang, Slavia untuk pertama kalinya memperoleh poin dalam kompetisi antarklub Eropa di tanah Italia.
 
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar