Depay cetak gol, Zenit nyaris permalukan Lyon

id olympique lyon,zenit st petersburg,liga champions

Depay cetak gol, Zenit nyaris permalukan Lyon

Penyerang Olympique Lyon Memphis Depay mengeksekusi penalti saat timnya menjamu Zenit St Peterburg di Stadion Groupama, Lyon, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. (ANTARA/Reuters/Anthony BIBARD)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Olympique Lyon Memphis Depay mengeksekusi penalti yang mencegah Zenit St Petersburg mempermalukan timnya, untuk membuat skor imbang 1-1 pada pertandingan Grup G Liga Champions, yang dimainkan di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Rabu dini hari WIB.

Zenit membuka keunggulan melalui gol yang dibukukan Sardar Azmoun pada menit ke-41, sebelum Depay mengeksekusi penalti pada menit ke-50, untuk menghindarkan Lyon dari kekalahan, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Dengan hasil ini, kedua tim mengoleksi satu poin, dan untuk sementara berhak menempati dua peringkat teratas. Dua peserta Grup G lainnya, Benfica dan RB Leipzig, bertanding pada Rabu dini hari WIB.

Lyon memulai pertandingan dengan meyakinkan, Moussa Dembele melepaskan tembakan melengkung yang melebar. Zenit balas mengancam melalui sundulan Branislav Ivanovic yang gagal berbuah manis.

Marcelo kemudian melepaskan sepakan melebar dari tendangan sudut Depay, namun justru Zenit yang membuka keunggulan pada menit ke-41.



Azmoun memainkan operan satu-dua dengan Artem Dzyuba di sisi lapangan, dan ia tanpa kesulitan menaklukkan kiper Anthony Lopes.

Itu merupakan gol perdana pada fase grup Liga Champions musim ini.

Tuan rumah menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Diawali dari pelanggaran yang dilakukan Magomed Ozdoev terhadap Depay, yang kemudian sukses mengeksekusi penalti tersebut.

Kedua tim saling menebar teror pada sisa akhir pertandingan. Jeff Reine-Adelaide semestinya menjadi pembeda bagi Lyon. Namun mantan pemain didikan Arsenal itu justru melepaskan tembakan melebar.

Peluang-peluang tersebut merupakan peluang terbaik untuk mencetak gol penentu kemenangan. Setelah itu, baik Lyon dan Zenit tidak mampu berbuat banyak.



Susunan pemain:

Lyon (4-3-3): Anthony Lopes, Leo Dubois, Marcelo, Jason Denayer, Youssouf Kone, Jeff Reine-Adelaide (Martin Terrier , Lucas Tousart, Thiago Mendes, Bertrand Traore (Maxwel Cornet 77'), Moussa Dembele, Memphis Depay

Zenit St Petersburg (4-4-2): Andrey Lunev, Vyacheslav Karavaev (Oleg Shatov 78') , Yordan Osorio, Branislav Ivanovic, Yaroslav Rakitsky, Sebastian Driussi, Wilmar Barrios, Douglas Santos, Artem Dzyuba, Sardar Azmoun (Magomed Ozdoev 46')
Baca juga: Ajax gilas Lille tiga gol tanpa balas
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar