Truk terguling, 16 ekor sapi mati di lokasi

id Truk terbalik, 16 ekor sapi mati, diduga mengantuk, Lampung.antaranews.com

Truk terguling, 16  ekor sapi mati di lokasi

Kendaraan truk yang mengangkut 19 ekor sapi terbalik menyebabkan 16 ekor sapi mati dan tiga hilang. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Satu truk dengan nomor polisi BE 8545 CJ yang mengangkut sebanyak 19 ekor sapi terguling dan masuk ke pelataran rumah warga di Jalan Ir Sutami, Desa Srimenanti, Kecamatan Sribawono, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

"Kecelakaan tunggal terjadi pada Selasa dini hari tanggal 17 September 2019 sekitar pukul 04.15 WIB," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan truk tersebut dikendarai oleh Rendi (27) warga Lampung Selatan dan seorang kernetnya, Imam (19), warga Panjang, Bandarlampung.

Penyebab terbaliknya kendaraan yang mengangkut sapi itu diduga karena pengemudi mengantuk. Saat itu kendaraan melaju kencang dari arah Sribowono menuju ke Mataram Baru.

"Karena kondisi jalan menikung dan tidak dapat mengendalikan sehingga kendaraan lompat dari bahu jalan mengenai pagar rumah dan masuk ke halaman rumah warga setempat," kata dia.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi mengalami luka dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Medika Sribowono. Untuk kernet mengalami luka ringan di bagian badannya.

"Sebanyak 19 ekor sapi yang dibawa tiga hilang dan sisanya mati di lokasi. Atas peristiwa itu, kerugian mencapai Rp200 juta," kata dia lagi.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar