Sulut Expo ajang promosi potensi daerah hadirkan artis terkenal

id Sulut Expo,provinsi sulawesi utara

Sulut Expo ajang promosi potensi daerah hadirkan artis terkenal

Panitia memaparkan rencana pelaksanaan "Sulut Expo" (1)

Manado (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Silangen mengatakan Sulut Expo yang akan dilaksanakan 26-29 September menjadi ajang mempromosikan potensi daerah yang dimiliki, serta akan menghadirkan artis terkenal.


"Selama pelaksanaan kegiatan ini berbagai pentas seni dan hiburan akan digelar dengan menghadirkan sejumlah penyanyi terkenal seperti Ruth Sahanaya, Conny Mamahit, Nindy Ellese, Angel Karamoy, dan Mikha Tambayong," Edwin Silangen, Selasa.

Kegiatan ini berbeda bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini bertepatan dengan ulang tahun provinsi yang ke-55, kami menggelar Sulut Expo di Jakarta.

Kegiatan akbar yang akan diselenggarakan di Smesco Exhibition and Convention Hall menargetkan keikutsertaan 15 daerah kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara. Ajang tersebut terutama mengangkat kekayaan budaya di Sulawesi Utara yang belum banyak diekspos ke publik.

"Di sini akan menampilkan keberagaman potensi seperti alam, wisata, kekayaan budaya/tradisi termasuk perkembangan investasi, setelah peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Pulisan, Likupang," kata Edwin.

Pameran yang mengambil tema North Sulawesi: Pacific Gateway of Indonesia diharapkan Ketua Panitia SULUT EXPO 2019, Asiano Gemmy Kawatu, bisa menjadi menjadi pintu masuk pengembangan pariwisata, perdagangan, dan investasi.

Kawatu yang juga keseharian menjabat Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut itu menambahkan, acara ini akan diwarnai dengan peluncuran penerbangan Garuda Indonesia untuk rute Manado (Indonesia) ke Davao (Filipina) serta penandatanganan nota kesepahaman antara industri pariwisata Filipina dan Provinsi Sulawesi Utara.

Dari sisi kehidupan kebangsaan, Sulawesi Utara, menurut Ketua Tim Kerja Fabian Pascoal, merupakan model miniatur kebhinekaan dan kerukunan masyarakat Indonesia.

Sulut Expo yang rencananya dibuka Gubernur Olly Dondokambey juga akan menjadi ruang bagi pelaku-pelaku usaha kecil dan menegah (UKM) di provinsi tersebut untuk mempromosikan hasil-hasil produk UKM dan kuliner mereka.



 
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar