Inggris koordinasi dengan mitra dunia respons serangan Saudi

id Serangan Saudi,mitra dunia,Dominic Raab

Inggris koordinasi dengan mitra dunia respons serangan Saudi

Kebakaran terlihat dari kejauhan setelah serangan drone oleh kelompok Houthi Iran Yaman di fasilitas pengolahan minyak milik perusahaan Arab Saudi, Aramco, di Buqayq, Arab Saudi, Sabtu (14/9/2019), dalam gambar yang diambil dari video media sosial yang didapatkan REUTERS. ANTARA FOTO/REUTERS/aww/cfo

Koalisi pimpinan Saudi menyebutkan serangan, yang menyebabkan produksi minyak Arab Saudi merosot drastis lebih dari setengahnya sekaligus merusak pabrik pemroses minyak mentah terbesar di dunia, dilakukan menggunakan senjata buatan Iran.
London (ANTARA) - Inggris akan berkoordinasi dengan mitra internasional mereka soal respons "paling dahsyat dan efektif" terhadap serangan fasilitas minyak Arab Saudi pada Sabtu lalu, kata Menteri Luar Negeri Dominic Raab pada Senin.

Koalisi pimpinan Saudi menyebutkan serangan, yang menyebabkan produksi minyak Arab Saudi merosot drastis lebih dari setengahnya sekaligus merusak pabrik pemroses minyak mentah terbesar di dunia, dilakukan dengan menggunakan senjata buatan Iran.

Raab mencuit di akun Twitter bahwa ia telah berbicara dengan mitranya dari Arab Saudi, Jerman, Prancis dan juga Amerika Serkat pada Senin.

"Inggris mengecam serangan terhadap fasilitas minyak Aramco di Arab Saudi. Kami akan bekerja sama dengan mitra internasional kami untuk merancang respons yang paling dahsyat dan efektif," kata dia.

Sumber: Reuters