FLS2N wadah pengembangan karakter dan kreativitas siswa

id FLS2N,Lampung, Festival seni siswa nasional,Antara lampung

FLS2N wadah pengembangan karakter dan kreativitas siswa

Suasana pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, Bandarlampung, Senin (16/09/2019). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Festival dan lomba seni siswa nasional yang dilaksanakan di Provinsi Lampung tidak hanya menjadi ajang lomba perebutan medali, akan tetapi menjadi salah satu wadah pengembangan karakter dan kreativitas siswa.

"Adanya festival dan lomba seni siswa nasional di Provinsi Lampung tidak hanya menjadi ajang perebutan medali antar siswa, akan tetapi menjadi wadah menciptakan generasi emas dan mengukur pola pembelajaran seni di sekolah-sekolah," ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, kegiatan FLS2N yang menyuguhkan 15 perlombaan kesenian bagi siswa SMA, SMK dan sekolah luar biasa se-Indonesia, juga menjadi ajang menguji kreativitas siswa agar berani berinovasi.

Selain menjadi sarana mengasah kreativitas dan mengukur pola pembelajaran seni di sekolah FLS2N juga menjadi sarana pengembangan karakter.  

"Seni merupakan perekat Bangsa, dengan adanya lomba seperti ini kita bisa belajar adanya keragaman budaya," ujar Didik Suhardi, Sekretaris Jendral Kemendikbud RI.

Menurutnya, dengan adanya kesadaran tersebut siswa akan belajar karakter yang sesuai dengan nilai luhur bangsa dan menghargai keberagaman.

"Indonesia merupakan negara adidaya budaya, sehingga budaya menjadi kekayaan kita dan soft power kita di kancah internasional,

Menurutnya, dengan di adakannya festival lomba seni siswa nasional kita dapat terus melestarikan budaya kita yang beragam", katanya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar