Promosikan pariwisata Belitung Timur akan gelar "Fashion Carnaval"

id Beltim promosi pariwisata

Promosikan pariwisata Belitung Timur akan gelar "Fashion Carnaval"

Ilustrasi - Ribuan pengunjung Toboali City On Fire` (TCOF) Seoson I di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat atusias menyaksikan Fashion Carnaval TCOF yang bercirikan kekayaan budaya dan tradisi lokal daerah itu. (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Manggar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menggelar kegiatan "fashion carnaval" sebagai ajang strategis untuk mempromosikan sektor kepariwiasataan.

"Kami sudah mulai membuka pendaftaran bagi peserta yang ingin ambil bagian dalam ajang nasional Belitung Timur Fashion Carnaval (BTFC) yang akan digelar pada 11 hingga 13 Oktober 2019," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur Evi Nardi di Manggar, Minggu.

Ia menjelaskan BTFC merupakan agenda kepariwisataan yang rutin digelar setiap tahun sebagai ajang promosi sektor kepariwisataan dan untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat daerah itu.

"Pesertanya terbuka untuk umum, tidak hanya dalam daerah, tetapi juga dari luar daerah sehingga kegiatan ini menjadi ajang yang strategis untuk promosi wisata," ujarnya.

Ia menjelaskan, Pemkab Belitung Timur sudah menyiapkan dana sebesar Rp91 juta lebih untuk hadiah para pemenang karnaval busana tersebut.

"Dalam ajang ini lebih kepada promosi produk kreatif daerah sebagai bagian dari pendukung untuk menggeliatkan sektor kepariwisataan," ujarnya.

Pihaknya membuka kesempatan bagi peserta dari luar daerah untuk berpartisipasi dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata daerah.

"Selain itu juga untuk mendekatkan para pengusaha produk kreatif dengan pembeli yang berasal dari luar daerah," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar