Pelatih Bhayangkara FC Munster soroti kinerja wasit

id bhayangkara fc,paul munster,liga 1

Pelatih Bhayangkara FC Munster soroti kinerja wasit

Pemain Bali United Brwa Hekmat Nouri (kanan) berusaha membayangi pemain Bhayangkara FC Bruno De Oliveira Matos (kiri) pada pertandingan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/9/2019). ANTARA FOTO/Risky Andrianto/aww.

Ada beberapa kejadian yang seharusnya bukan pelanggaran tetapi ditiup oleh wasit

Bekasi (ANTARA) - Setelah laga debutnya di Liga 1 Indonesia bersama skuad berjuluk The Guardians kala menghadapi Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/9)  pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menyoroti kinerja wasit.

"Ada beberapa kejadian yang seharusnya bukan pelanggaran tetapi ditiup oleh wasit," ujar Munster, yang direkrut Bhayangkara pada awal September 2019 dari timnas Vanuatu, usai laga kontra Bali United.

Saat jeda, menurut pelatih asal Irlandia Utara tersebut, ia sudah mengatakan keberatannya kepada wasit Yudi Nurcahya, yang memimpin laga tersebut.

Munster pun meminta otoritas Liga 1 untuk memerhatikan hal itu dan meningkatkan performa perangkat pertandingan sehingga mampu menambah daya tarik dan meningkatkan kualitas sepak bola Indonesa.

"Para pemain pasti bekerja keras sepanjang pertandingan. Oleh karena itu, ofisial pertandingan juga harus meningkatkan kualitasnya karena itu banyak membantu liga dan sepak bola nasional," tutur Munster lagi.

Bali United sendiri tidak mampu menaklukkan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Bekasi, Jumat (13/9), yang berakhir imbang 0-0.

Hasil imbang tersebut membuat Bhayangkara naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan 19 poin dari 18 pertandingan. Namun, meski posisinya lebih baik, Bhayangkara belum menang di sembilan pertandingan terkininya di Liga 1 Indonesia 2019.

Sementara itu, hasil imbang dengan Bhayangkara belum menggoyahkan posisi Bali United di puncak klasemen Liga 1 Indonesia dengan 41 poin dari 17 pertandingan.