Guardiola : Sterling masih jauh dari level Messi dan Ronaldo

id Pep Guardiola,Manchester City,Sterling,Messi,Ronaldo,Liga Inggris

Guardiola : Sterling masih jauh dari level Messi dan Ronaldo

Pemain timnas Inggris Raheem Sterling bermain melawan Kosovo di Kualifkasi Piala Eropa 2020 di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris pada 10 September 2019.(REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan bahwa Raheem Sterling belum mencapai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemain depan Inggris tersebut memulai musim baru dalam performa yang sensasional dengan mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan untuk Manchester City dan timnas Inggris.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate yakin bahwa pemain berusia 24 tahun itu memiliki potensi untuk menggantikan Ronaldo dan Messi serta menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia.

Namun, Guardiola mendesak agar Sterling untuk mengabaikan perbandingan antara dirinya dengan dua megabintang itu.

"Semoga ia tidak bisa membaca (berita) terlalu banyak dan mendengarkan hal-hal semacam itu karena akan baik baginya," kata Guardiola yang dilansir Sky Sports pada Jumat (13/9) menjelang perjalanan pada Sabtu ke Norwich.

"Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan Cristiano (Ronaldo) dan (Lionel) Messi."

Sterling mencetak satu dan dua gol lagi ketika Inggris mengalahkan Kosovo 5-3 di St Mary's pada akhir pekan lalu.

Mantan pemain sayap Liverpool ini sekarang telah berhasil mencetak enam gol dalam banyak pertandingan untuk timnas Inggris pada 2019 dan Guardiola senang melihat pemainnya bersinar di panggung internasional.

"Saya sangat senang dengan apa yang ia lakukan sejak kita bersama," kata Guardiola."

"Segala sesuatu yang terjadi padanya adalah baik karena ia memiliki etos kerja yang luar biasa dan pribadinya yang sangat baik."

"Setiap kali saya tahu situasinya berjalan baik, tidak hanya dengan kami, tetapi dengan tim nasional, negaranya, saya senang."(sumber Sky Sports)
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar