Warga bakar sampah akibatkan lahan dekat perumahan terbakar

id Kebakaran lahan, Perum Boegenville, bakar sampah, Lampung.antaranews.com

Warga bakar sampah akibatkan lahan dekat perumahan terbakar

Kebakaran lahan di Jalan Swadaya, Gang Madrasah 3, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kebakaran lahan terjadi di lingkungan Perum Bougenville perbatasan Bandarlampung dan Lampung Selatan di Jalan Swadaya, Gang Madrasah 3, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

"Kebakaran lahan ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB," kata Ketua RT15 A, Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Agus Supriyanto, Jumat malam.

Dia melanjutkan, penyebab kebakaran lahan tersebut diduga karena adanya salah satu warga yang membakar sampah di pelataran rumah belakangnya.

"Ada warga yang bakar sampah, terus lama-lama besar apinya," kata dia.

Dia menambahkan setelah warganya membakar sampah, kemudian ditinggalkan oleh warganya sehingga api menjalar ke lahan kering yang berada di seputaran lokasi. Tidak lama itu, api menyebar membakar lahan kosong yang berdekatan dengan Perum Bougenville.

"Beruntung api tidak menjalar ke rumah-rumah warga, api hanya membakar lahan kering saja," kata dia lagi.

Dia menambahkan dalam kejadian tersebut ada dua mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung yang datang setelah dihubungi oleh salah satu warganya.

"Kebetulan ada salah satu warga yang bekerja sebagai petugas pemadam, jadi langsung dihubungi dan datang untuk memadamkan api," katanya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar