Dosen Universitas Jember terpilih jadi pimpinan KPK

id pimpinan kpk yang baru,akademisi unej pimpinan KPK,universitas jember,nurul ghufron jadi pimpinan KPK,Firli Bahuri, Ketua KPK periode 2019-2023, Wakil

Dosen Universitas Jember terpilih jadi pimpinan KPK

Foto dokumentasi: Rektor Unej Moh Hasan (kiri) bersama Dekan FH Unej Nurul Ghufron (kanan) saat membuka konferensi nasional di Kampus Universitas Jember (Foto Humas Unej)

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Dekan Fakultas Hukum Uniersitas Jember Dr Nurul Ghufron terpilih menjadi salah satu dari lima calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 setelah proses pemungutan suara (voting) yang dilakukan Komisi III DPR RI yang berlangsung pada Jumat dini hari.

"Alhamdulillah atas kepercayaan yang diberikan kepada salah satu dosen Universitas Jember untuk menjadi pimpinan KPK," kata Rektor Universitas Jember Moh Hasan saat dihubungi dari Jember, Jumat.

Ia mengaku bangga akademisi Universitas Jember akhirnya terpilih menjadi pimpinan lembaga antirasuah dari proses seleksi yang cukup panjang dan ketat, sehingga civitas akademika Kampus Tegalboto Unej berharap Nurul Ghufron dapat menjalankan tugasnya untuk memberantas korupsi dengan baik.

"Kami berharap Pak Ghufron bisa memberantas korupsi dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara. Mudah-mudahan bisa menjadi pimpinan KPK yang amanah dan membanggakan almamater," tuturnya