Wakapolda minta Polres Mesuji antsipasi setiap potensi konflik

id wakapolda lampung,brigjen pol sudarsono,kunjungi polres mesuji

Wakapolda minta Polres Mesuji antsipasi setiap potensi konflik

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono mendapat kalungan bunga dari polisi cilik saat kunjungan kerja Polres Mesuji, Jumat (13/9). (Antaranews Lampung. Com. Foto /Raharja)

Lakukan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif dalam berdinas guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, kata Wakapolda
Mesuji (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolsian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Sudarsono minta kepada jajaran Polres Mesuji untuk mengelola dan mengantisipasi potensi konflik yang ada agar tidak berkembang menjadi konflik sosial.

"Lakukan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif dalam berdinas guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," kata Wakapolda saat kunjungan kerja di Polres Mesuji, Jumat.

Menurut Sudarsono, jajarannya harus memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing, dan semaksimal mungkin lakukan upaya-upaya pencegahan, jangan baru sibuk setelah ada kejadian.

"Jadikan pengabdian dan tugas Polri itu sebagai ladang ibadah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap organisasi Polri ini semakin meningkat," tegasnya.

Apa yang menjadi kewajiban dan keharusan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian harus terus menurus dilaksanakan, sehingga kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat dapat benar-benar terlaksana, bukan hanya formalitas semata, ujar Wakapolda.

"Polri itu tugasnya melayani bukan meminta untuk dilayani kepada masyarakat, jadikan diri kita sebagai problem solving bukan menjadi penyebab suatu masalah," tambahnya.

Dalam kunjungannya, Wakapolda diterima langsungoleh Kapolres Mesuji Lampung AKBP Edi Purnomo dan jajaran. Kunjungan itu merupakan orientasi wilayah dan menindaklanjuti apa yang menjadi kebijakan pimpinan.

Ikut serta dalam kunjungan itu pejabat utama Polda Lampung, antara lain Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata dan Direktur Intelkam Kombes Pol Amran Ampulembang.
 
Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Sudarsono bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Mesuji (Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Antara News Lampung com Foto Raharja)