Sepanjang Jumat cuaca di Jakarta diperkirakan cerah berawan

id Cuaca Jakarta, BMKG, cerah berawan

Sepanjang Jumat cuaca di Jakarta diperkirakan  cerah berawan

Polusi udara menutupi langit Jakarta yang seharusnya terlihat cerah berawan namun tampak seperti berawan, Kamis (12-9-2019). ANTARA/Livia Kristianti

Jakarta (ANTARA) - Cuaca di wilayah DKI Jakarta sepanjang Jumat menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) diperkirakan cerah berawan.

Berdasarkan data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang diunggah di Jakarta, Jumat pukul 06.00 WIB, menginformasikan secara umum wilayah DKI Jakarta pagi hari akan cerah berawan.

Cuaca cerah dan berawan akan berlangsung mulai pagi hingga malam hari. Pada dini harinya diprakirakan juga cerah berawan.

Adapun suhu udara yang menyelimuti Jakarta secara umum berkisar antara 25 dan 34 derajat Celsius. Dengan kelembapan udara antara 45 dan 85 persen.

Angin yang bertiup berasal dari Timur Laut menuju Tenggara dengan kecepatan berkisar antara 0,5 dan 30 km per jam.

BMKG juga mencatat tidak ada peringatan dini terkait dengan cuaca ekstrem maupun gelombang pasang pada hari ini.

Sementara itu, dari situs resmi "www.bmkg.go.id" yang diunggah di Jakarta, Jumat, menginformasikan prakiraan cuaca untuk masing-masing wilayah administrasi yakni Jakarta Barat pada pagi hari diprakirakan berawan dan cerah berawan pada siang hingga malam hari.

Suhu udara di wilayah tersebut berkisar antara 24 dan 35 derajat Celsius dengan kelembapan berkisar antara 50 dan 58 persen.