Repower gulirkan hunian baru berorientasi transit dan pendidikan

id Repower, properti indonesia, hunian berkonsep transit dan pendidikan

Repower gulirkan hunian baru berorientasi transit dan pendidikan

Salah satu hunian yang dikembangkan PT Repower Asia Indonesia (Repower) mengusung konsep berbeda yakni transit dan pendidikan (ANTARA/HO Repower)

Karena itu, para orang tua atau penghuni apartemen yang dikembangkan Repower akan difasilitasi dengan sekolah atau perguruan tinggi yang memadai.
Jakarta (ANTARA) - PT Repower Asia Indonesia (Repower) menggulirkan hunian dengan konsep memadukan education and transit oriented development (ETOD) di sejumlah lokasi di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

"Konsep ini berorientasi pada penyediaan fasilitas pendidikan bagi para penghuni sekaligus memberi kemudahan akses transportasi," kata Aulia Firdaus, Presiden Direktur PT Repower Asia Indonesia di Jakarta, Kamis.

Inovasi terbaru ini akan lebih intensif diimplementasikan dalam pengembangan kami di tiga proyek apartemen yang terletak di Bekasi Timur, Tangerang, dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kata Aulia Firdaus selaku presiden direktur PT Repower Asia Indonesia.

Menurut dia, saat ini konsumen kian mempertimbangkan hunian yang dilengkapi dengan fasilitas pendidikan.

Karena itu, para orang tua atau penghuni apartemen yang dikembangkan Repower akan difasilitasi dengan sekolah atau perguruan tinggi yang memadai.

“Tentu, sekaligus memiliki akses transportasi yang memudahkan mobilitas para penghuni apartemen,” kata Aulia.

Repower tengah menyiapkan proyek apartemen di tiga lokasi yang akan dibangun mulai 2020 dan ditargetkan rampung berkisar 2021 hingga 2023. Segmentasi yang dibidik adalah kalangan menengah atas.

Aulia menjelaskan, penerapan konsep ETOD di proyek apartemen merujuk pada pengalaman Repower dalam menggarap hunian tapak Botanical Puri Asri di Depok, Jawa Barat.

Hunian yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektare (ha) di kawasan Tugu, Tanah Baru, Depok itu lokasinya sangat strategis.

“Hunian ini mengusung konsep education oriented development dimana lokasinya berdekatan dengan tiga kampus ternama di Indonesia,” tambah dia.