BJ Habibie sosok teknokrat penyeimbang bangsa

id BJ Habibie, mengenang BJ Habibie,UNILA, Antara Lampung,Lampung, akademisi

BJ Habibie sosok teknokrat penyeimbang bangsa

Salah seorang akademisi Universitas Lampung Yohanes Lee, Bandarlampung, Kamis (12/09/2019). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Sosok BJ Habibie dimata Akademisi Univeritas Lampung Yohanes Lee, dikenang sebagai seorang teknokrat yang mampu menjadi penyeimbang bangsa.
 
"Bj Habibie sosok cendekiawan yang terjun ke pemerintahan untuk membangun Indonesia dan menjadi sosok penyeimbang bangsa di masanya dengan netralitas yang dimiliki", ujar Yohanes Lee,  di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, sebagai seorang teknokrat mendiang BJ Habibie mampu menjaga netralitas dan mengayomi semua golongan demi tercapainya kerukunan.

"Mendiang BJ Habibie seorang teknokrat yang mencuat karena bakatnya, telah mampu menjadi sosok nasionalis yang menginspirasi bangsa, tidak melihat perbedaan dan mampu diterima oleh semua kalangan", katanya.

 BJ Habibie selain menjadi sosok penyeimbang bangsa juga menjadi sosok panutan bagi generasi muda terutama mahasiswa.

"Kiprah BJ Habibie di bidang akademik dan teknologi semasa hidup tidak hanya menjadi sebuah cerita ataupun sejarah namun, dapat menjadi sebuah motivasi bagi generasi muda untuk terus maju", katanya.

Menurutnya, generasi muda dapat mencontoh mendiang BJ Habibie sebagai seorang pribadi yang mampu bersaing di dunia dengan inovasi yang dibuat.

"Di masa transisi pemerintahan Indonesia mendiang BJ Habibie mampu membuat sebuah inovasi teknologi bagi bangsa meskipun belum berhasil di masa lalu, mungkin di masa kini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda melanjutkan mimpi tersebut guna membangun Indonesia",katanya.

Segudang inovasi serta pemikiran mendiang BJ Habibie sebagai teknokrat Indonesia yang nasionalis menjadi salah satu sumbangsih besar yang dipersembahkan bagi Bangsa Indonesia.