Jadon Sancho dedikasikan gol perdana Inggris untuk neneknya

id Jason Sancho,Inggris

Jadon Sancho memberi salam kepada para penonton setelah pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Inggris melawan Kosovo yang berlangsung di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. (ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images) (AFP/Getty Images/ADRIAN DENNIS)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Inggris Jadon Sancho mendedikasikan gol perdananya untuk tim nasional bagi almarhum neneknya, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Sancho membukukan dua gol di akhir babak pertama saat Inggris menjamu Kosovo pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion St Mary, Inggris, Rabu dini hari WIB. The Three Lions kemudian menjadi pemenang dengan skor 5-3.

"Saya mendedikasikan gol-gol itu untuk nenek saya yang merupakan penggemar berat saya, namun sayangnya ia telah meninggal dunia," kata Sancho kepada ITV.

Baca juga: Jadon Sancho sumbang dua gol saat Inggris atasi Kosovo 5-3

Sancho mengemas gol perdananya untuk Inggris saat ia menyambar umpan kiriman Raheem Sterling pada menit ke-44. Dua menit berselang, Sterling kembali menjadi pengumpan bagi Sancho untuk mengukir gol keduanya.

Gelandang Inggris Ross Barkley menilai Sancho berkontribusi besar bagi timnya, dan gol-gol yang lahir dari pemain Borussia Dortmund itu hanya tinggal menunggu waktu.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate sempat tertegun saat melihat timnya kemasukan gol cepat di awal pertandingan akibat kesalahan Michal Keane, namun ia senang tim asuhannya dapat kembali menguasai keadaan.

"Terdapat kesalahan yang nyata untuk gol-gol yang tercipta, tetapi saya senang dengan ketenangan kami. Bagian-bagian luar biasa dari permainan kami nyata, demikian pula kesalahan-kesalahan kami," tutur Southgate.

Berbekal kemenangan ini, Inggris sekarang memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi 12 poin dari empat pertandingan.

Oktober mendatang, pasukan Gareth Southgate akan menghadapi lawan yang lebih berat yakni Republik Ceko (12/10) dan Bulgaria (15/10).
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar