Lifter Indonesia siap berlaga di Kejuaraan Dunia di Thailand

id SEA Games 2019,Angkat Besi,Lifter Indonesia,Dirdja Wihardja

Lifter Indonesia siap berlaga di Kejuaraan Dunia di Thailand

Lifter putri Indonesia Putri Aulia Andriani (kiri) berlatih disaksikan pelatih angkat besi, Dirja Wihardja (kanan) disela-sela pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Mess Kwini, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) menargetkan juara umum pada perhelatan SEA Games 2019 di Manila, FIlipina. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Lifter Indonesia akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi senior di Pattaya, Thailand, pada 18-27 September mendatang.

“Sebelum SEA Games ada kejuaraan dunia di Thailand,” kata pelatih nasional angkat besi, Dirdja Wihardja saat ditemui di Mess Kwini, Jakarta, Selasa.

Terdapat tujuh lifter yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan tersebut. Mereka terdiri dari tiga atlet pada kategori putri dan empat atlet untuk kategori putra.

Untuk kategori putri akan diisi oleh Lisa Setiawati, Windy Cantika, dan Nurul Akmal, yang masing-masing akan bertanding pada kelas 45kg, 49kg, dan plus 87kg.

Kemudian lima atlet putra antara lain Surahman, Eko Yuli Irawan, Deni, Rahmat Erwin Abdullah, dan Triyatno.

Menurut Dirdja, kejuaraan dunia itu diikuti oleh negara-negara yang juga mengikuti SEA Games 2019. Dengan demikian, kata Dirdja, itu merupakan ajang untuk mengetahui calon lawan yang akan dihadapi di Filipina nanti.

“Negara-negara peserta SEA Games juga ikut (kejuaraan, jadi kita bisa mengetahui 100 persen calon musuh kita nanti (di SEA Games) seperti apa,” ujar Dirdja.