ISEI mendorong ekonomi kerakyatan milenial lewat startup

id ISEI Dorong Ekonomi Kerakyatan Milenial Melalui Startup

ISEI mendorong ekonomi kerakyatan milenial lewat startup

Kegiatan startup di Sulut makin menggeliat. (1)

"Dengan terus berkembangnya internet membuat semakin banyak pelaku bisnis tertarik dan mulai mendirikan startup," katanya.
Manado (ANTARA) - Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan khususnya dari kaum milenial di Sulawesi Utara (Sulut) melalui usaha  startup.

Sekretaris ISEI Cabang Manado-Sulut Dr Robert Winerungan mengatakan di Manado, Senin, saat ini bisnis startup menggeliat di Sulut, dan jumlahnya diperkirakan mencapai ratusan.

Robert Winerungan menjelaskan startup adalah sebuah bisnis yang baru dibangun atau dalam masa rintisan dengan berbasis teknologi nformasi dengan menggunakan internet.

Dia mengatakan model bisnis ini ada karena karena perkembangan internet. "Dengan terus berkembangnya internet membuat semakin banyak pelaku bisnis tertarik dan mulai mendirikan startup," katanya.

Ia mengatakan sebagai bisnis  berbasis internet, startup ini sangat berhubungan dengan teknologi informasi dan membuat semakin banyak orang yang mengenal internet sebagai ladang baru untuk memulai bisnis.

Startup, katanya, tidak hanya perusahaan baru yang bersentuhan dengan teknologi, dunia maya, aplikasi atau produk tetapi bisa juga mengenai jasa dan gerakan ekonomi rakyat milenial yang bisa mandiri tanpa bantuan perusahaan atau korporasi-korporasi yang lebih besar.

Bisnis startup pada dasarnya tidak membutuhkan modal yang besar tapi modal utamanya hanya jaringan internet, namun harus terus berinovasi dalam mengembangkan usahanya.