Bupati Adipati imbau pegawai kurangi penggunaan air minum kemasan

id Bupati waykanan, raden adipati surya, bupati, waykanan, pemkab waykanan, tumbler, sampah plastik, emir

Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Waykanan (ANTARA) -
Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya mengimbau untuk tidak lagi menggunakan air minuman kemasan berbahan plastik dan sudah waktunya beralih ke penggunaan tumbler atau gelas minum.

"Bumi kita harus diselamatkan. Salah satunya dengan  tidak lagi menggunakan air minum kemasan, dan beralih ke penggunaan tumbler. Karena sampah yang diakibatkan oleh air minum kemasan sangat banyak, dapat bisa membahayakan hewan laut dan lainnya," kata Raden Adipati Surya, Di Blambangan Umpu, Selasa. 

Menurut dia, sampah plastik setiap harinya semakin menumpuk, dan ini yang bisa membahayakan bumi dan lingkungan sekitar. Karena sampah sangat susah peleburan oleh secara alami oleh alam. 

Selain itu, dengan tidak menggunakan air minum kemasan di setiap kegiatan dan event, telah mendorong dan menggerakkan pengurangan sampah plastik di Kabupaten Waykanan. 

“Kita mulai sekarang juga, tidak ada lagi air minum kemasan setiap rapat, di ruangan dan kegiatan lainnya. Semoga instruksi ini di jalankan dan lakukan dengan baik,” lata Adipati

Ia menjelaskan, jangan pernah malu membawa tumbler ke tempat kerja, rapat dan kegiatan lainnya. Tetapi malulah bila masih meenggunakan air minum kemasan. 

"Sayangi bumi kita sekarang juga. Kalau bukan kita siapa lagi. Dan banyak dampak negatif yang ditimbulkan oleh sampah plastik," ungkapnya.
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar