Sungkem ke orang tua, anggota DPRD Banjarmasin diminta jangan korupsi

id Pelantikan anggota DPRD Kota Banjarmasin, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024

Anggota DPRD Kota Banjarmasin H Muhammad Yamin saat sungkem kepada kedua orangtuanya sebelum dilantik.(Sukarli Ant)

Berbakti kepada orangtua adalah yang utama, mendengarkan nasehat beliau adalah kewajiban bagi saya, tuturnya

Banjarmasin (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Banjarmasin H Muhammad Yamin bertandang dan sungkem ke rumah orangtuanya untuk minta restu sebelum dilantik kembali menjadi anggota DPRD untuk periode 2019-2024, Senin.

"Saya hanya berpesan untuk anak saya (Muhammad Yamin) agar menjalankan tugas sebaik-baiknya, yang lurus-lurus aja, jangan sampai korupsi," ujar H Rusliansyah, ayahanda Muhammad Yamin.

Silaturahmi anggota legislatif dari Fraksi Partai Gerindra ke rumah orangtuanya di Handil Bakti, Barito Kuala, Kalsel ini, sekalian melaksanakan ritual membasuh kaki kedua orangtuanya sebagai tanda syukur terpilih kembali untuk periode 2019-2024.

Yamin yang akan menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini mencium kaki sang ibu Hj Fatimah dan memeluk sang ayah dengan erat.

Sang ayah juga berpesan, agar anaknya dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat tidak memiliki niat untuk menumpuk harta di jalan yang tidak benar.

"Kerja saja mengabdi kepada masyarakat, jangan mikir macam-macam yang bisa melanggar hukum, harus menjaga martabat keluarga," ujarnya.

Rusliansyah, sang ayah pun yakin dan mempercayai anaknya akan bekerja dengan baik.

"Saya bangga dengan dia, karena lima tahun menjabat berjalan dengan baik, dan saya akan terus mengawasi dia, agar menjalankan tugas dengan amanah," ujarnya.

Dia pun menyatakan anaknya Muhammad Yamin tidak akan mencalonkan diri pada Pilkada 2020 Kota Banjarmasin, kemungkinan baru dilakukan pada periode lima tahun ke depan setelah menjadi anggota dewan.

"Saya dipanggil Ketua DPD Gerindra Kalsel, kemungkinan Yamin akan dicalonkan menjadi wali kota. saya minta jangan dulu, karena belum waktunya, atau belum matang betul berpolitik," katanya.

Muhammad Yamin mengatakan, tradisi membasuh kaki kedua orangtuanya adalah tanda syukur yang biasa dilakukan di keluarganya, karena orangtua adalah panutan bagi dirinya.

"Berbakti kepada orangtua adalah yang utama, mendengarkan nasehat beliau adalah kewajiban bagi saya," tuturnya.

Yamin yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin ini mengaku akan menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin hingga akhir masa periode, tidak memikirkan untuk menjadi calon wali kota atau wakil wali kota pada Pilkada 2020.

"Kita syukuri apa yang sudah didapat, bertugas dengan sebaik-baiknya, itu saja dulu," pungkasnya.

Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar