Pemkab Bangka siapkan 30 personel Pol PP Pariwisata jaga hutan kota

id Pemkab Bangka siapkan 30 personel Pol PP Pariwisata

Pemkab Bangka siapkan 30 personel Pol PP Pariwisata jaga hutan kota

Bupati Bangka, Mulkan saat meresmikan sarana "Teras Nusantara" (babel.antaranews.com/kasmono)

Personel Pol PP pariwisata tersebut merupakan petugas yang dianggap memiliki kemampuan khusus dibidang pariwisata termasuk penampilan fisik yang disesuaikannya.
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan 30 personel Polisi Pamong Praja pariwisata, guna membantu penjagaan objek wisata "Hutan Kota" setempat.

"Sebanyak 30 personel Pol PP pariwisata sudah kami siapkan untuk menjaga di kawasan "Hutan Kota" dan sejumlah objek wisata lainnya," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat,Minggu.

Menurutnya, personel Pol PP pariwisata tersebut merupakan petugas yang dianggap memiliki kemampuan khusus dibidang pariwisata termasuk penampilan fisik yang disesuaikannya.

Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan pembangunan sektor pariwisata yang terdapat diberbagai wilayah guna meningkatkan pertumbuhan jumlah pengunjung.

"Khusus di kawasan "hutan Kota" yang terletak tepat di tengah kota menjadi sentra kegiatan olah raga masyarakat maupun sekedar menikmati keindahan kawasan tersebut," kata bupati.

Bupati mengatakan, pembenahan sarana pendukung di dalam kawasan "Hutan Kota" itu akan dilengkapi dengan ruang sanggar dan kebun binatang.

"Kita akan mendatangkan sejumlah binatang yang akan dipelihara di dalam kawasan "Hutan Kota" untuk memberikan edukasi pendidikan kepada masyarakat," jelasnya.

Kawasan "Hutan Kota" tidak hanya menyediakan sarana olah raga, namun juga layanan pendidikan, seni dan wisata.

Masyarakat yang berkunjung di "hutan Kota" mempuyai hak mendapatkan perlindungan dari personel Pol PP pariwisata.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar