Ezzaty (22) , anggota DPRD Provinsi Jambi termuda besok akan dilantik

id dprd jambi,anggota termuda,suara pemilih terbanyak, jambi, provinsi,dprd, pelantikan,ezzaty asafri

Ezzaty (22) , anggota DPRD Provinsi Jambi termuda besok akan dilantik

Ezzaty Asafri (22) , anggota DPRD Provinsi Jambi termuda dengan suara pemilih terbanyak. (Foto Dok Ist/HO/Antaranews)

Jambi (ANTARA) - Dari 55 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi yang akan dilantik, Senin (9/9) besok, Ezzaty Asafri tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi termuda.

Anak dari Wali Kota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri tersebut baru menginjak usia 22 tahun. Bahkan gadis cantik itu tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi yang berhasil meraih suara paling banyak.

Berdasarkan pleno KPU Provinsi Jambi, Ezzaty meraih 33.191 suara. Sedangkan suara terbanyak kedua untuk DPRD Provinsi Jambi yakni Drs Anwar Sadat, Dapil Tanjungjabung Barat-Tanjungjabung Timur dari Partai PAN dengan perolehan suara sebanyak 22.493.

Ezzaty dari Dapil Jambi 4 (Kerinci-Sungaipenuh) itu maju sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrat.

Perolehan suara Ezzaty tergolong fantastis bahkan mengalahkan tokoh-tokoh politik di Provinsi Jambi yang juga berhasil terpilih sebagai dewan provinsi. Karir politik yang baru ia mulai langsung melambungkan namanya.

Selain Ezzaty, dewan provinsi dari kaum milenial yakni Mohd Rendra Ramadhan Usman. Dan menariknya lagi, Rendra merupakan dewan provinsi terpilih yang paling sedikit meraih suara yakni 2.792 suara.

Rendra dari Dapil 6 (Tanjungjabung Barat-Tanjungjabung Timur) itu maju sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia adalah anak dari mantan Bupati Tanjungjabung Barat, Usman Ermulan.

Rencananya 55 anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih untuk periode 2019-2024 itu akan dilantik pada Senin (9/9) di Gedung DPRD Provinsin Jambi di Kawasan Telanaipura Kota Jambi. Sebelumnya mereka telah mengikuti gladi untuk mendapatkan penjelasan tata cara pelantikan anggota dewan itu.

Pelantikan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024 itu akan dihadiri oleh lima ribuan undangan, selain dari pejabat Provinsi Jambi juga dihadiri Forkopimda Jambi, Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten/kota, pimpinan partai politik, ormas, BUMN/BUMD serta undangan lainnya.