Suporter Arema FC di Lampung Timur ikut peringati Hari Aksara Internasional

id Arema FC, Aremania, hari aksara, antaralampung

Peringatan Hari Aksara Internasional di Kabupaten Lampung Timur yang diselenggarakan pegiat literasi,Minggu (8/9/2019). Antaralampung/Muklasin

Tema yang mereka usung adalah "gerakan membaca untuk menghapus buta aksara". Konten acara yang mereka buat seperti membaca buku bersama, lomba mewarnai, bercerita serta bermain tebak-tebakan.
Lampung Timur (ANTARA) - Di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Hari Aksara Internasional setiap tanggal 8 September sebagai momentum mengingatkan semua masyarakat untuk melek huruf, diperingati atau dirayakan pegiat literasi termasuk oleh para suporter Arema FC, Aremania, di daerah ini.

Pegiat literasi itu, di antaranya "mbah buyut" (Mufrodi), pegiat Es Krim Pustaka, Muhamad Rohman pegiat Cendol Lele Pustaka, dan Cicih Jayanti pegiat Pendopo Pustaka.

Selain itu, mahasiswa dari BEM Universitas NU Lampung, WCS IP (NGO lingkungan yang aktif terhadap perlindungan satwa di Taman Nasional Way Kambas) serta mengikutkan pula para siswa TK dan guru mereka.

Tema yang mereka usung adalah "gerakan membaca untuk menghapus buta aksara". Konten acara yang mereka buat seperti membaca buku bersama, lomba mewarnai, bercerita serta bermain tebak-tebakan.

"Kami suporter Arek Mania Lampung Timur mendukung kegiatan literasi yang selama ini dilakukan oleh pegiat literasi, dan hari ini kami juga mendukung peringatan hari aksara yang diadakan pegiat literasi," kata Syifa, salah satu suporter Aremania Lampung Timur.

Syifa mengatakan keterlibatan Aremania pada acara hari aksara ini, karena ingin memberi pesan kepada masyarakat bahwasanya suporter bola tidak identik dengan hal negatif seperti suka tawuran antarpendukung.

"Kami di sini peduli masyarakat, kami juga sering melakukan kegiatan sosial, dan hari ini kami dukung kegiatan literasi, karena kami ingin semua tidak buta aksara," katanya pula.




 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar