Paguyuban Wangsa Syailendra menggelar pawai budaya peringati tahun baru Islam

id Pawai Budaya, tahun baru Islam, Lampung.Antaranews.com

Paguyuban Wangsa Syailendra menggelar pawai budaya peringati tahun baru Islam

Paguyuban Wangsa Syailendra menggelar pawai budaya peringati tahun baru Islam (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Paguyuban Wangsa Syailendra bersama masyarakat setempat di Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Bumi Waras Bandarlampung menggelar acara pawai budaya dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah tahun 2019.

Acara yang dilaksanakan setiap tahun itu menampilkan atraksi seni budaya pencak silat dari Paguyuban Wangsa Syailendra yang diperagakan oleh beberapa murid dari Paguyuban tersebut. 

Selain itu, ada juga pawai budaya yang memamerkan beranekaragam modifikasi mobil hingga motor dengan bentuk seperti aneka ikan, kepiting, gajah, motor berbentuk mobil, dan lainnya.

Pawai budaya yang diselenggarakan oleh Paguyuban Wangsa Syailendra dan beberapa paguyuban lainnya serta masyarakat setempat imelakukan konvoi di Jalan Slamet Riyadi, Gatot Subroto, Pahoman, dan Yos Sudarso.

Acara yang digelar setiap tahunnya itu selain melibatkan unsur pemerintahan, terlihat juga pengamanan dari Kepolisian dan TNI, turut hadir dari Laskar Merah Putih Indonesia, serta puluhan kendaraan Jeep Willys ikut mengiringi arak-arakan kendaraan warga yang sudah dihias berbagai bentuk kesenian.