PSIS Semarang kembali lepas pemain asingnya

id Shopee Liga 1,Liga 1,PSIS,Patrick Silva Mota

PSIS Semarang kembali lepas pemain asingnya

Dokumen - PSIS Semarang kenalkan gelandang asal Brasil Patrick Mota di Semarang, Rabu. (Foto: dok.PSIS Semarang)

Jakarta (ANTARA) - Patrick Silva Mota, yang dianggap tidak menunjukan performa terbaiknya selama bermain di klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut akhirnya dilepas oleh manajemen PSIS Semarang. ,
"Patrick Mota tidak kami daftarkan di putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019. Ia kami lepas dengan opsi pinjam atau transfer bagi klub yang berminat," ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, seperti dilansir situs resmi PT Liga Indonesia Baru, Sabtu.

Yoyok mengatakan keputusan melepas Mota bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi berdasarkan hasil evaluasi antara manajemen dengan pelatih, PSIS harus mengganti Mota dengan pemain lain.

Yoyok mengatakan, Mota tidak masuk dalam skema pemainan PSIS untuk mengarungi paruh kedua Shopee Liga 1 Indonesia.

"Dari hasil evaluasi manajemen dan pelatih, untuk putaran kedua, kita mau ada skema baru, yakni lebih menyerang dan terbuka," kata dia.

Saat bergabung dengan PSIS, Mota selalu diturunkan sebagai pemain inti. Sayangnya, performa Mota menurun setelah pertandingan melawan Persib Bandung akibat hukuman kartu merah.

Yoyok juga menyampaikan terima kasihnya kepada Mota atas kontribusi pemain asal Brasil itu selama berseragam Laskar Mahesa Jenar.

Bersama PSIS, Mota telah bermain di 15 laga yang dijalani. Ia membawa PSIS berada di posisi 13 klasemen sementara Liga 1.

"Terima kasih untuk kontribusi Mota selama putaran pertama Shopee Liga 1 2019," ujarnya.

Sebelum Mota, PSIS juga telah melepas tiga pemain lainnya. Ketiga pemain itu yakni Shohei Matsunaga, Arthur Bonai, dan Kelvin Woppi.