Korban kebakaran terima bantuan Rp10 juta per rumah

id Pemkot Bandarlampung Berikan Bantuan,Wali Kota Beri Bantuan kebakaran,Antara.lampungnews.com

Korban kebakaran terima bantuan Rp10 juta per rumah

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat memberikan Bantuan kepada para korban kebakaran di Kelurahan Kaliawi, Jumat (6/9/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan bantuan langsung kepada korban yang terdampak kebakaran di Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat.

"Ini kita berikan bantuan kepada mereka berupa uang Rp10 juta bagi warga yang rumahnya rusak berat dan Rp1,5 juta bagi yang ringan," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan ada sebanyak sebelas kepala keluarga (KK) yang mendapatkan dana Rp10 juta untuk perbaikan rumah dan tiga KK yang mendapatkan Rp1,5 juta. Bantuan ini memang tidak bisa mengganti keseluruhan barang mereka yang habis terbakar, namun setidaknya dapat meringankan beban mereka dalam membangun kembali kediamannya.

Dia juga mengatakan apabila rumah mereka sudah kembali terbangun maka pemkot berencana memberikan bantuan pemasangan listrik gratis untuk para korban.

"Selama ini kan memang daerah sana belum teraliri listrik, nanti tak perlu pengajuan lagi langsung saja dipasang," kata dia.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN secara pribadi memberikan bantuan berupa sepuluh zak semen untuk masing-masing korban kebakaran.

Sementara itu, Supriyadi salah seorang korban yang mendapatkan bantuan mengapresiasi Wali Kota Bandarlampung Herman HN yang cepat tanggap dalam membantu warganya yang tertimpa musibah.

"Sekali kita mengucapkan terimakasih kepada wali kota dan masyarakat sekitar yang telah membantu keadaan kami," kata dia.