KONI Lampung lantik 127 pengurus baru, Gubernur minta tata kelola diperbaiki

id Pengurusan Koni Lampung,Gubernur Lampung Lantik Koni,Arinal Djunaidi

KONI Lampung lantik 127 pengurus baru, Gubernur minta tata kelola diperbaiki

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat dimintai keterangan oleh wartawan usai menghadiri pelantikan pengurus KONI Lampung, Kamis (5/9/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung melantik 127 pengurus baru masa periode 2019-2023 untuk meningkatkan prestasi dan mengembangkan atlet daerah.

"Saya berharap pengurus KONI yang baru saja dilantik agar berkomitmen dan berusaha untuk menuju prestasi dalam beberapa kesempatan gelaran olahraga baik itu di kancah nasional maupun internasional," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, saat diwawancarai, di Bandarlampung, Kamis.

Gubernur menginginkan tata kelola olahraga di Lampung harus dilakukan dengan baik dan semangat bersama agar keseluruhan olahraga di provinsi ini dapat mencapai prestasi yang membanggakan daerah.

Arinal mengatakan, Provinsi Lampung memiliki potensi dalam kancah olahraga, terutama angkat berat, senam dan atletik Yang mana sudah menunjukkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya berjanji bila KONI berhasil menciptakan prestasi membanggakan bagi daerah kita nanti akan dibuatkan sport center," kata Gubernur.

Sementara itu Ketua KONI Lampung Yusuf Barusman banyaknya pengurus yang dilantik karena memang pihaknya membutuhkan mereka untuk memaksimalkan semua cabang olahraga di Lampung agar dapat berprestasi.

"Untuk kepengurusan kali ini sedikit banyak saya sudah minta dispensasi kepada Ketua Umum KONI Pusat," kata Yusuf.

Menurut ia, dengan kepengurusan baru ini, semua pihak sudah berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan olahraga Lampung berjaya baik secara nasional maupun internasional.
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar