Sempat diliburkan sejak aksi demo anarkis, aktifitas belajar mengajar di papua kembali normal

id sekolah jayapura papua

Sempat diliburkan sejak aksi demo anarkis, aktifitas belajar mengajar di papua kembali normal

SMP Negeri 1 Jayapura (ANTARA News Papua/Evarukdijati)

Papua (ANTARA) -  sempat diliburkan sejak aksi demo yang berujung anarkis beberapa waktu lalu, aktifitas belajar-mengajar di Jayapura, Papua dan sekitarnya, Kamis, kembali normal.

Wartawan ANTARA dari Jayapura melaporkan, kegiatan belajar-mengajar saat ini sudah normal kembali mulai tingkat pra-sekolah (PAUD) hingga SLTA sederajat.

“Alhamdulillah situasi sudah kondusif sehingga anak-anak saya bisa bersekolah kembali, “ ungkap Kurnia Dewi, ibu empat anak yang mengaku sengaja mengantar anak-anaknya ke sekolah untuk memastikan aktivitas sudah kembali normal di sekolah mereka.

Dampak demo yang terjadi Kamis (29/8) sempat menyebabkan anak-anak ketakutan, kata Dewi menanggapi situasi Papua terkini.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano secara terpisah mengaku senang anak-anak bisa kembali bersekolah dan masyarakat kembali beraktivitas.

"Mari bersama-sama kita mempertahankan kondisi seperti ini agar dapat beraktivitas tanpa gangguan berarti. Jangan lagi ada aksi pembakaran dan pengrusakan seperti halnya yang terjadi Kamis (29/8) lalu dan mari bersama-sama bangkit membangun kota yang kita cintai," ajak Wali Kota Jayapura, BTM.