Herman HN tinjau lokasi kebakaran

id Wali Kota Bandarlampung ,Tinjau lokasi kebakaran

Herman HN tinjau lokasi kebakaran

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat meninjau lokasi kebakaran di kelurahan Kaliawi, Kamis, (5/9/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN meninjau lokasi kebakaran di Jalan Raden Fatah, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, yang menghanguskan 12 rumah milik warga setempat.

"Saya harap mereka yang tertimpa musibah bersabar, hari ini kita akan beri bantuan dana untuk perbaikan rumah mereka paling lama besok pagi karena akan di data dahulu berapa kerugian mereka," kata Herman HN, saat meninjau lokasi kebakaran, Selasa.

Ia mengatakan, untuk penangan sementara pihaknya akan langsung memberikan bantuan kebutuhan pokok warga yang tertimpa musibah berupa beras, dan makanan, dan minuman.

"Saya juga akan membantu surat penting mereka yakni, KTP, KK, Akta dan lainnya yang penting mereka warga Bandarlampung akan di percepat pembuatannya," kata dia.

Sementara itu, Ketua RT 09 LK 2 Kelurahan Kaliawi mengatakan saat ini korban musibah sedang membutuhkan kebutuhan pokok dan pakaian bersih karena pada waktu peristiwa mereka tidak membawa apa-apa.

Dia mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan 3 rumah di RT 09 dan 9 lainnya di Rt 10 dengan jumlah jiwa 55 orang dan saat ini warga yang menjadi korban sedang mengungsi di rumah tetangga dan sanak saudara mereka.



"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa api semalam baru bisa di padamkan oleh BPBD setempat sekitar pukul 04.00 dini hari. Menurutnya kesulitan medan untuk memadamkan api menjadi salah satu penyebabnya.

"BPBD sebenarnya cepat ke sini namun posisi lokasi yang di atas dan tidak bisa masuk mobil salah satu penyebab lamanya api pada," katanya.

Di beritakan pada pukul 00.05 Kamis dini hari terjadi kebakaran di Jalan Raden Fatah Kelurahan Kaliawi Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung yang menghanguskan 12 rumah warga di sana tanpa korban jiwa. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00.