Bupati Adipati lantik tiga pejabat pratama

id Bupati waykanan, raden adipati surya, pemkab waykanan, waykanan

Bupati Adipati lantik  tiga pejabat pratama

Bupati Waykanan, Lampung Raden Adipati surya saat melakukan pelantikan pejabat pratama di lingkungan Pemkab Waykanan (Antaralampung/Emir Fajar Saputra/Humas Pemkab Waykanan)

Waykanan,Lampung (ANTARA) - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melantik tiga pejabat pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Waykanan.

"Pelantikan dan mutasi pejabat ini dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai, sebagai upaya penyegaran untuk peningkatan kinerja,” ujar Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, di Blambangan Umpu, Kamis. 

Menurutnya, promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Waykanan atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana,  tantangan dan  motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karier sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Selain itu, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan. 

Adipati menjelaskan, pelantikan ini bentuk penyegaran dan didasarkan pada penilaian yang objektif dan realistis berdasarkan prestasi dan kinerja yang melibatkan Tim Baperjakat. Untuk itu, dirinya berharap agar pejabat yang dilantik dapat melaksanakan jabatan ini dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kepada saudara-saudara yang dilantik hari ini, disamping patut bersyukur, hendaknya bisa memegang dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” kata Adipati

Adipati mengajak seluruh pejabat untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Waykanan yang maju dan berdaya saing serta mampu bekerja dengan cepat guna menghadapi tantangan yang semakin dinamis kedepan.

“Tantangan kita luar biasa, yakni menghadapi industri 4.0 untuk itu diperlukan perubahan. Jika tidak berubah maka akan tergilas oleh perubahan. Kita perlu kecepatan ganda dengan cara-cara yang kreatif dan inovatif,” katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar