Ketua PKK Waykanan ajak semua pihak perhatikan kesehatan ibu hamil

id Ketua tp pkk, waykanan, ibu hamil, ibu sehat, anak sehat, gerakan ibu hamil, gerakan ibu sehat, pemkab waykanan, pemkab, emir

Ketua TP PKK Waykanan, Lampung Dessy Afrianty Adipati memberikan bantuan tambahan gizi kepada para ibu hamil(Foto : Antaralampung/Humas Waykanan)

Waykanan (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung Dessy Afrianty Adipati mengatakan kesehatan ibu hamil harus mendapatkan perhatian khusus.

“Ibu hamil harus mendapatkan perhatian khusus, karena mereka mengandung janin. Mereka harus mendapatkan asupan yang sesuai dan bervitamin,” ujar Dessy Afrianti Adipati, di Blambangan Umpu, Kamis. 

Menurutnya, ibu hamil mendapatkan makanan yang baik agar tumbuh kembang janin baik dan sehat. 

Selain mendapatkan asupan yang baik dan sehat, ibu hamil juga bisa mengikuti kegiatan senam sehat, dan melakukan olahraga yang ringan seperti jalan santai di pagi hari, yoga dan lainnya. 

“Karena ini semua untuk bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus menekan angka kematian ibu dan anak saat proses melahirkan,” kata Dessy. 

Ia menjelaskan, bentuk pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil, cek rutin kesehatan minimal empat kali selama masa kehamilan, kelas ibu hamil dan pemberian nutrisi yang cukup untuk mencegah bayi stunting (pertumbuhan tubuh tidak normal/pendek).

“Program ini tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan dan peran aktif semua pihak.  Karena kita, semua pihak terutama kader PKK di Kabupaten Waykanan hendaknya memperkuat sinergi menyukseskan Gerakan Cinta Ibu Hamil,” katanya
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar