Semen Padang ikut turnamen Wali Kota Pekanbaru

id Semen Padang,Shopee liga 1,Antara Lampung, turnamen Wali kota Pekanbaru

Semen Padang ikut turnamen Wali Kota Pekanbaru

Pesepakbola Semen Padang FC, Dany Karl Max (kiri) berebut bola dengan pemain gawang Persela Lamongan, Arif Satria (kanan), pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Selasa (20/8/2019). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/pd.

Padang (ANTARA) - Guna mengisi masa jeda kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019.Kesebelasan Semen Padang FC bakal mengikuti turnamen Wali Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (6/9)

“Kita dari jauh-jauh hari sudah dihubungi panitia pelaksana, namun karena masih menyelesaikan putaran pertama dan menunggu jadwal laga tunda sehingga saat ini baru memastikan keikutsertaan,” kata Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hermawan Ardiyanto dalam keterangan resminya di Padang, Rabu.

Turnamen Piala Walikota Pekanbaru, kata Hermawan digagas oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru. Adapun pesertanya ada tiga tim. Selain Semen Padang, ada klub PSPS Pekanbaru yang saat ini berlaga di Liga 2 dan satu klub lagi masih dalam masa konfirmasi panitia pelaksana.

Sesuai dengan rencana, skuat Semen Padang akan bertolak ke Pekanbaru, Kamis (5/9). Dengan turun di turnamen tersebut diharapkan dapat mematangkan strategi menjelang putaran kedua.

“Selain itu kita juga akan melakukan seleksi beberapa pemain baru di sana,” kata Hermawan menambahkan.

Sementara itu, pelatih kepala Semen Padang FC, Weliansyah mengatakan tim pelatih akan memanfaatkan laga turnamen sebagai persiapan lanjutan tim sebelum berlaga di putaran kedua nanti.

Ia mengatakan selain mengikuti turnamen Piala Walikota Pekanbaru, pihaknya juga mengincar satu laga uji coba lainnya di luar laga turnamen tersebut.

“Kita memboyong seluruh pemain dan tentunya dengan ikut turnamen akan mematangkan persiapan tim menyambut laga selanjutnya,” katanya.