Pemain Brasil Vanderlei Francisco menjalani "trial" di Semen Padang

id Semen Padang,Vanderlei Francisco,liga1

Pemain Brasil Vanderlei Francisco menjalani "trial" di Semen Padang

Pemain Brazil Wanderlei Francisco (kanan) menjalani sesi latihan bersama Semen Padang FC (Istimewa)

Vanderlei didatangkan untuk memenuhi kebutuan penyerang yang tajam, selain itu juga untuk menjadi tandem bagi penyerang asal Chad Karl Max Berthelemy.

Padang (ANTARA) - Pemain Brasil Vanderlei Francisco yang sebelumnya memperkuat tim Liga Primer Kuwait Kazma SC menjalani trial di Semen Padang untuk memperkuat tim kebanggaan “Urang Awak” di putaran kedua Liga 1 2019.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hasfi Rafiq melalui keterangan persnya di Padang, Rabu mengatakan pemain ini bermain sebagai penyerang dan sore ini dia telah mengikuti sesi latihan pada Rabu sore.

“Vanderlei didatangkan untuk memenuhi kebutuan penyerang yang tajam, selain itu juga untuk menjadi tandem bagi penyerang asal Chad Karl Max Berthelemy,” katanya.

Ia mengatakan langkah mendatangkan pemain dengan postur badan 182 sentimeter ini dilakukan setelah pihaknya bersepakat memulangkan hendrique Santos yang sebelumnya juga menjalani trial bersama tim.

“Kita langsung bergerak cepat dengan mendatangkan pemain trial lainnya, Vanderlei Fransisco,” katanya.

Ia mengatakan saat ini tim membutuhkan sosok penyerang untuk menambah kekuatan lini depan dan ia berharap sosok itu ada bersama pemain berusia 31 tahun tersebut.

Menurut dia selain sebagai penyerang, Vanderlei juga dapat bermain sebagai gelandang serang yang sesuai dengan kebutuhan tim sebagai penyeimbang di lini tengah.

“Kita ingin lihat penampilan dia terlebih dahulu karena kita tidak ingin salah merekrut pemain,” tambahnya.

Sebelumnya mereka telah mengontrak dua pemain yakni Hyu Yun Koo dan Marco Kabiay setelah mereka lolos dari seleksi yang dilakukan jajaran pelatih.

Sebelumnya mereka juga telah melepas tiga pemain yakni Syaiful Indra Cahya ke PSIM, Riski Novriansyah dan Afriansyah ke Aceh Babel United. Selain itu dua pemain mereka asal Argentina yakni Jose Sardon dan Mario Barcia juga tidak terlihat dalam dua laga terakhir Semen Padang di kandangnya.

Semen Padang sendiri hingga paruh musim kompetisi Liga 1 2019 tertahan di dasar klasemen dengan 11 poin dari 16 kali laga. Mereka hanya mampu meraup dua kemenangan yang diraih dari PSIS Semarang dan Persela Lamongan di laga kandang.

Selain itu mereka hanya mampu bermain imbang sebanyak lima kali dan sisanya mereka harus takluk. Kondisi ini harus diperbaiki agar mereka dapat bertahan di kompetisi teratas di liga Indonesia pada musim depan.

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar