Tiga rumah rusak diterpa angin puting beliung di Langkat

id langkat

Tiga rumah rusak diterpa angin puting beliung di Langkat

Salah satu rumah warga yang rusak diterpa angin puting beliung Selasa (3/9) malam di Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat. (Antara Sumut/Imam)

Langkat (ANTARA) - Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi Selasa malam (3/9) mengakibatkan tiga rumah warga di Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, rusak.

"Data yang diterima ada tiga rumah warga yang rusak dilanda angin puting beliung," kata Camat Binjai Rizal Gunawan Gultom, di Binjai, Rabu.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung Segera Bantu Korban Puting Beliung

Ketiga tiga rumah warga masyarakat rusak tersebut yakni rumah milik Majid di Dusun VII Desa Sidomulyo, Yus Suwandri di Dusun VII Desa Sidomulyo dan satu unit rumah warga Dusun III Desa Sendang Rejo.

Sementara itu itu juga satu jembatan di Dusun 8 Bandar Meriah Desa Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai rubuh akibat banjir yang malam itu yang saat ini sedang diupayakan untuk diperbaiki.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Langkat, Irwan Sahri, mengatakan berdasarkan laporan yang diterima ada jembatan ambruk diakibatkan hujan deras yang terjadi Selasa malam (3/9) di kawasan Kecamatan Sei Bingei.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah turun kelapangan untuk segera mengatasi ambruknya jembatan penghubung di Desa Namu Ukur Utara itu.