Kota Sukadana akan dipercantik agar layak disebut ibu kota

id lampung, lampung timur, zaiful bukhori, sukadana

Kota Sukadana akan dipercantik agar layak disebut ibu kota

Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori (baju putih) foto dokumentasi Antara/Muklasin

Kota Sukadana akan menjadi perhatian yang utama, kita akan bangun taman-taman agar anak-anak senang bermain. Lampu-lampu penerangan jalan pun akan dipasang, katanya
Lampung Timur (ANTARA) - Bupati Lampung Timur Provinsi Lampung Zaiful Bukhori mengatakan, akan mempercantik kota Sukadana, yang sekarang menjadi ibu kota Kabupaten Lampung Timur, karena selama ini kota tersebut jauh dari kesan ibu kota.

"Kalau orang lewat di Sukadana, banyak yang tidak tahu, mana ibu kota Lampung Timur. Kenapa tidak tahu? Karena daerahnya sepi, dari ujung ke ujung sepi," katanya di Lampung Timur, Selasa.

Zaiful menyatakan tidak ingin kota Sukadana kondisinya seperti itu terus, karena itu pihaknya akan menata sedemikian rupa sehingga layak disebut ibu kota.

"Kota Sukadana akan menjadi perhatian yang utama, kita akan bangun taman-taman agar anak-anak senang bermain. Lampu-lampu penerangan jalan pun akan dipasang," katanya.

Zaiful menyebutkan dalam APBD Perubahan 2019 telah dianggarkan Rp4,5 miliar  untuk menata kota Sukadana dan penataannya akan dimulai September ini.

"Lampung Timur nanti akan menjadi ikon, menjadi contoh ibu kota di Provinsi Lampung," katanya