Ketua Dekranasda: Mari lestarikan budaya Lampung

id Dekranasda lampung, lampung, dekranasda, pakaian adat lampung, adat lampung, pelestarian adat lampung, emir, gubernur, wakil gubernur lampung

Ketua Dekranasda: Mari lestarikan budaya Lampung

Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal berfoto bersama dengan seluruh ketua Dekranasda Kabupaten/Kota Provinsi Lampung (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Semoga pakaian adat Lampung ini bisa terus dipertahankan, dan bisa terus digunakan setiap kegiatan besar baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengajak seluruh jajaran dan para istri bupati/wali Kota se-Provinsi Lampung melestarikan budaya Lampung.

“Saya mengajak ibu-ibu pejabat di Provinsi Lampung untuk bisa melestarikan budaya Lampung. Salah satunya menggunakan pakaian adat seperti ini,” ujar Riana Sari Arinal, saat menghadiri pelantikan Ketua Dekranasda Lampung, Selasa. 

Menurutnya, dengan mengenakan pakaian adat khas Lampung bisa mengenalkan berbagai macam adat budaya Lampung ke tingkat provinsi, nasional dan internasional. 

Menurut dia, adat budaya Lampung semakin hari terus tergerus oleh perkembangan jaman. Oleh karena itu, Riana mengajak semua pihak untuk mengembalikan kejayaan Provinsi Lampung dengan terus mempromosikan adat budaya yang dimiliki. 

“Semoga pakaian adat Lampung ini bisa terus dipertahankan, dan bisa terus digunakan setiap kegiatan besar baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” katanya 

Riana mengharapkan, para istri dari bupati/wali kota terus bisa melestarikan pakaian adat Lampung dengan menggunakan pakaian lengkap.
Pewarta :
Editor: Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar