Fakhri Husaini umumkan 23 pemain timnas U-19

id timnas u19,timnas u19 iran,indonesia versus iran

Fakhri Husaini umumkan 23 pemain timnas U-19

Pelatih timnas u19 Fakhri Husaini (Indra)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Fakhri Husaini mengumumkan 23 pemain yang disiapkan untuk laga persahabatan kontra Iran pada Sabtu (7/9) dan Rabu (11/9).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin, para pemain itu sama dengan skuat timnas U-19 yang meraih posisi ketiga Piala AFF U-18 2019 di Vietnam beberapa waktu lalu.

"Saya belum tergelitik untuk memanggil pemain baru di dua laga uji coba Internasional mela3wan Iran. Sebab, saat saya melakukan pencarian pemain di beberapa pertandingan Elite Pro Academy Liga 1 U-18, para pemain yang saya incar malah belum menunjukkan penampilan yang bisa meyakinkan saya untuk memboyong mereka ke timnas," ujar Fakhri.

Timnas U-19 dijadwalkan dua kali menjajal kekuatan Iran. Pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/9) dan selanjutnya di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9).

Laga ini dilakukan sebagai persiapan timnas U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 AFC 2020 pada November 2019.

Fakhri memprediksi pertandingan itu akan berjalan ketat karena Iran dianggap tim kuat.

"Namun, bukan berarti mereka tidak memiliki kelemahan. Laga itu baik untuk anak-anak, menambah jam terbang dan pengalaman bertanding mereka," kata Fakhri.

Demi meraih hasil positif kala bersua Iran, Fakhri menegaskan bahwa timnya akan memperbaiki pertahanan saat menghadapi situasi bola mati (set piece).

Dia menyebut bahwa itu masalah sederhana yang serius untuk masa depan skuatnya.

Timnas U-19 pun telah menjalani latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Senin (2/9) sore.

"Saya berharap usai melawan Iran, kami bisa kembali menghadapi tim-tim kuat lain seperti China dan Jepang. Karena tipikal mereka mirip dengan dua kontestan yang ada di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 Korea Utara dan Hong Kong. Selain itu juga ada Timor Leste di sana," tutur Fakhri.

Berikut daftar nama 23 pemain timnas U-19 untuk laga uji coba kontra Iran.

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (PPLP Jawa Tengah), Muhammad Risky Sudirman (Persija Jakarta), Muhammad Adisatryo (PPLP Jakarta).

Belakang: Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan), Muhammad Salman Alfarid (Diklat Ragunan), Bayu Mohamad Fiqri (ASIFA) Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (Barito Putera), Mochammad Yudha Febrian (Barito Putera), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Fajar Fathur Rahman (ASAD 313), Muhammad Fadhil Adhitya Akshah (PPLP Jakarta), Alfeandra Dewangga (PPLP Jawa Tengah).

Gelandang: Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Persebaya Surabaya), Theo Fillo Da Costa Numberi (Persipura Jayapura), David Maulana (Barito Putera), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Khairul Imam Zakiri (Leganes Academy), Rendy Juliansyah, Braif Fatari (Persija Jakarta), Mochammad Supriadi (Persebaya Surabaya).

Penyerang: Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Barito Putera), Saddam Emiruddin Gaffar (PPLP Jawa Tengah), Sutan Diego Zico (Persija Jakarta).
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar