Semen Padang dihajar Barito Putra 2-3 di kandang

id Semen Padang,shopee liga 1,barito putra

Semen Padang dihajar Barito Putra 2-3 di kandang

Pesepak bola Semen Padang FC, Irsyad Maulana (kanan) melampiaskan kekesalannya usai gagal mencetak gok ke gawang PS Barito Putera, pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion GOR H Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Minggu (1/9/2019). Semen Padang FC dikalahkan tim tamu dengan skor 2-3. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang ditundukkan tamu mereka Barito Putra dengan skor 2-3 dalam laga pekan ke-17 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Minggu sore.

Ketiga gol Barito Putra dicetak oleh Kozuke Yamazaki (44'), Paulo Sitanggang (48') dan Rafael Feital Da Silva (70').

Sementara dua gol tuan rumah Semen Padang dicetak oleh Irsad Maulana pada menit ke-51 dan menit ke-85.

Semen Padang yang bermain tanpa striker murni terpaksa menjadikan Rudi yang biasa berposisi sebagai gelandang sebagai penyerang bersama dengan Irsyad Maulana.

Upaya mereka kerap merepotkan pertahanan Barito Putra. Sedangkan Semen Padang mengandalkan kecepatan Dedi Hartono, Irsyad Maulan, Boas Atururi di sisi sayap untuk membongkar perahanan tim tamu.

Sementara itu, Barito Putra yang mengincar kemenangan dalam laga ini mengandalkan Rizky Pora, Samsul Arif untuk mendukung Rafael Da Silva.

Pada menit ke-39 Paulo Sitanggang masuk lapangan menggantikan Ady Setiawan untuk menambah daya gedor.

Gol yang mereka nantikan datang pada menit ke-43 melalui sundulan pemain baru mereka Kozuke Yamasaki.

Rizky Pora yang berhasil mengelabui Fridolin dan Leo Guntara di sisi kiri pertahanan Semen Padang memberikan umpan lambung.

Kozuke yang berhasil lepas dari pengawasan Agung Prasetyo langsung menyundul bola yang menembus gawang Achmad Iqbal.  Gol tersebut membuat hening seisi stadion. Tim tuan rumah tertinggal satu gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Barito langsung menyerang pertahanan tuan rumah dan langsung berbuah gol melalui sundulan Paulo Sitanggang yang diraih dari tendangan sudut Samsul Arif.

Gol tersebut membawa tim tamu unggul 2-0. Semen Padang yang berupaya mengejar ketertinggalan mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Barito melakukan pelanggaran

Irsyad Maulana sebagai algojo menjebol gawang Barito melalui titik putih pada menit ke-51.

Semen Padang kemudian memasukkan Hyu Yun Koo dan mengganti Rosad Maulana untuk menambah daya gedor.

Namun mereka harus kembali tertunduk setelah Barito Putra memperlebar keunggulan mereka melalui Rafael Da Silva pada menit ke-70.

Rafael berhasil menyepak bola ke gawang setelah Samsul Arif menendang bola ke gawang dan ditepis oleh penjaga gawang Semen Padang Achmad Iqbal namun jatuh ke kaki Rafael dan langsung diceploskan ke dalam gawang.

Irsyad Maulana memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85 memanfaatkan assist dari Hyu Yun Koo.

Semen Padang semakin bergairah mengejar ketertinggalan dan terus menyerang pertahanan Barito namun gol yang ditunggu tak kunjung datang hingga peluit panjang ditiup.

Hasil ini membawa Semen Padang tetap sebagai juru kunci di paruh musim pertama Liga 1 2019 dengan 11 poin sementara Barito Putra berhasil merangsek ke peringkat ke-15 dengan 15 poin.