Ribuan santri di Kediri peringati Tahun Baru Hijriah

id tahun baru islam,pawai taaruf ,kota kediri ,pemkot kediri

Ribuan santri di Kediri peringati Tahun Baru Hijriah

Kegiatan pawai taaruf memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, sebagai sarana siar Islam di Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (1/9/2019). (Antara Jatim/ istimewa)

Kediri (ANTARA) - Ribuan santri-santriwati dari berbagai TPA/TPQ se-Kota Kediri, Jawa Timur, mengikuti pawai taaruf memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, sebagai sarana siar Islam.

Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah mengemukakan dirinya bangga melihat antusias peserta pawai yang luar biasa. Mereka bersemangat untuk siar Islam.

"Kegiatan ini harus diadakan di tahun-tahun berikutnya. Insyaa  Allah anak-anakku semua yang hadir disini adalah generasi Muslim yang hebat, pintar serta salih dan salihah. Kelak mampu membawa manfaat seluas-luasnya bagi umat, agama, masyarakat, bangsa dan negara," katanya di Kediri, Ahad.

Wanita yang akrab disapa Ning Lik ini juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para ustaz maupun ustazah yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa dalam memberikan pendidikan agama untuk anak-anak di Kota Kediri.

Dirinya juga mengucapkan selamat Tahun Baru Hijriah, semoga membawa berkah.

"Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bersama-sama menjadikan Kota Kediri yang unggul dan makmur dalam harmoni," kata dia.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil mengatakan kegiatan itu memang diikuti para santri-santriwati dari berbagai TPQ di Kota Kediri. Ia senang karena pemerintah kota selalu mendukung program edukasi dan siar Islam untuk anak-anak.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Kediri yang telah mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan anak-anak yang meraih prestasi juara nanti dapat menjadikan mereka generasi salih dan salihah," kata Gus Ab, sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan itu, para peserta menempuh perjalanan dengan jalan kaki dari depan Balai Kota Kediri Jalan Basuki Rahmad – Jalan Brawijaya – Jembatan Brawijaya – Jalan KDP Slamet – Taman Sekartaji.

Sesampainya di finish yakni Taman Sekartaji, kegiatan diisi dengan lomba-lomba, yakni, lomba mewarnai logo NU yang diikuti 650 anak dan lomba seni suara islami yang diikuti 21 anak.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Kesra Ardi Handoko, perwakilan Kemenag Kota Kediri, perwakilan Kodim 0809 Kota Kediri, dan jajaran PCNU Kota Kediri. (*)
Pewarta :
Editor: Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar