Muenchen cukur Mainz 6-1, Coutinho gagal cetak gol

id bayern muenchen,mainz,liga jerman

Muenchen cukur Mainz 6-1, Coutinho gagal cetak gol

Bek Bayern Muenchen Benjamin Pavard (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya Ivan Perisic (kanan) dan David Alaba (kiri) usai mencetak gol ke gawang FSV Mainz dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (31/8/2019). (ANTARA/REUTERS/Michael Dalder)

Jakarta (ANTARA) - Pemain pinjaman Philip Coutinho gagal mencetak gol meski Bayern Muenchen mencetak enam gol ke gawang FSV Mainz.

Bayern Muenchen bangkit dari ketertinggalan akibat gol cepat FSV Mainz dan akhirnya sukses mencukur tamunya itu dengan skor 6-1 dalam laga pekan ketiga Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu.

Sebuah gol yang disarangkan Jean-Paul Boetius ke gawang Manuel Neuer pada menit keenam dibalas oleh Muenchen lewat Benjamin Pavard, David Alaba, Ivan Perisic, Kingsley Coman, Robert Lewandowski dan Alphonso Davies, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Oliver Kahn ditunjuk jadi suksesor Rummenigge sebagai CEO Bayern

Hasil itu mengangkat posisi tim besutan Niko Kovac naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi tujuh poin, sementara Mainz yang masih nirpoin kian nyaman sebagai juru kunci.

Muenchen sempat mengancam gawang Mainz hanya empat menit setelah sepak mula, namun tembakan Lewandowski masih melenceng dari sasaran.

Dua menit kemudian, Mainz justru mencuri keunggulan ketika Ronael Pierre-Gabriel melesat dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang yang sukses disambut tandukan tajam Boetius untuk mengoyak gawang Neuer.

Gol tersebut melecut semangat Muenchen yang sejak itu menguasai penuh jalannya pertandingan hingga akhirnya pada menit ke-36 Pavard dengan cerdik tak ikut melompat di antara kerumunan pemain ketika Ivan Perisic melepaskan umpan silang dan menyambutnya dengan tembakan voli yang tak mampu dihentikan kiper Florian Mueller.

Tepat pada pengujung babak pertama, Alaba mengeksekusi tendangan bebas yang bersarang ke sudut atas gawang untuk membawa Muenchen berbalik unggul 2-1.

Muenchen terus melaju pada babak kedua dan pada menit ke-54 Pavard balas mengirimkan umpan silang yang berhasil disundul Perisic untuk memperbesar keunggulan tuan rumah.

Gol keempat Muenchen lahir pada menit ke-64 lewat situasi sepak pojok kala Coman menyambut umpan Joshua Kimmich.

Top skor Muenchen, Lewandowski, akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78 saat ia menyambut bola umpan silang kiriman Thomas Mueller sebelum melepaskan tendangan memutar demi memperbesar keunggulan menjadi 5-1.

Hanya dua menit berselang, Davies yang baru merumput 13 menit usai menggantikan Perisic dengan mudah menyarangkan bola ke gawang tak bertuan menyambut umpan tarik Mueller untuk memastikan kemenangan 6-1 bagi Muenchen atas Mainz.

Baca juga: Werner kemas trigol antar Leipzig pecundangi Gladbach

Susunan pemain:

Bayern Muenchen (4-3-3): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez, David Alaba; Thiago Alcantara (Mickael Cuisance), Joshua Kimmich, Philippe Coutinho (Thomas Mueller); Ivan Perisic (Alphonso Davies), Robert Lewandowski, Kingsley Coman
Pelatih: Niko Kovac

FSV Mainz (4-3-3): Florian Mueller; Ronaël Pierre-Gabriel, Moussa Niakhate, Alexander Hack, Aaron Martin; Edimilson Fernandes, Ridle Baku, Danny Latza (Pierre Malong); Karim Onisiwo (Jeremiah St. Juste), Jean-Paul Boetius, Jonathan Burkardt (Adam Szalai)
Pelatih: Sandro Schwarz