Warga Kota Serang pawai obor dan lampion sambut Tahun Baru Islam

id Tahun baru hijriyah

Warga Kota Serang pawai obor dan lampion sambut Tahun Baru Islam

Warga di Perumahan Bumi Agung Permai I Kota Serang menggelar pawai obor menyambut tajun baru 1 Muharam 144 H di Serang, Sabtu. (Mulyana)

"Ini sudah menjadi tradisi di lingkungan kami. Setiap tahun kegiatan seperti ini selalu kami lakukan tujuannya untuk menyambut Tahun Baru Hijriah.
Serang (ANTARA) - Ratusan warga di Perumahan Bumi Agung Permai I Kota Serang mengelar pawai obor dan juga lampion dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 Hijriah.

Pawai obor yang dimulai usai shalat Isya tersebut dimulai dari halaman Masjid Al islam Kompleks Perumahan Bumi Agung Permai I Kota Serang, di Serang, Banten, Sabtu.

Ratusan peserta pawai obor yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan sebagian besar anak-anak tersebut, berkeliling kompleks perumahan dengan membawa obor bambu, lampion dan berbagai kreasi lampu sambil melantunkan solawat nabi.

"Ini sudah menjadi tradisi di lingkungan kami. Setiap tahun kegiatan seperti ini selalu kami lakukan tujuannya untuk menyambut Tahun Baru Hijriah. Ini adalah bagian dari syiar Islam yang harus terua kami gaungkan," kata H Maman Sudarman Ketua DKM Masjid Al Islam Perumahan Bumi Agung Permai I Kota Serang.

Selain di Bumi Agung Permai, ratusan warga lainnya di Perumahan Banten Indah Permai menggelar kegiatan serupa, yakni pawai obor dengan berkeliling kompleka tersebut. Begitu juga ratusan warga lainnya menggelar kegiatan yang sama di sejumlah daerah di Kota Serang.

Sementara di lokasi lainnya di Masjid Al Ma'arij Perumahan Taman Banten Lestari Kota Serang, ratusan warga menyambut kedatangan tahun baru 1 Muharam 1441 H dengan menggelar dzikir dan doa bersama atau istigosah di Masjid yang ada di kompleks tersebut.