Peserta Anugerah Humas Indonesia kagumi kampung tematik Tangerang

id humas

Peserta Anugerah Humas Indonesia kagumi kampung tematik Tangerang

Peserta AHI 2019 saat melakukan kunjungan ke kampung tematik di Kota Tangerang. (ANTARA)

Kota Tangerang telah mengimplementasikan program dengan baik terbukti dengan adanya kampung-kampung tematik yang sudah layak untuk dikunjungi
Tangerang (ANTARA) - Peserta Anugerah Humas Indonesia (AHI) yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Indonesia menyatakan rasa kagumnya saat berkunjung ke kampung tematik di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Antusias diungkapkan Eka, salah satu peserta AHI yang berasal dari Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan. Ia terkesan dengan berbagai program pemberdayaan masyarakat yang berhasil dilakukan Pemkot Tangerang.

"Kesan pertama kali datang ke Kota Tangerang itu luar biasa. Bukan hanya servisnya yang diberikan saja, tetapi Kota Tangerang telah mengimplementasikan program dengan baik terbukti dengan adanya kampung-kampung tematik yang sudah layak untuk dikunjungi," ujar Eka.

"Saya rasa itu adalah bentuk keberhasilan dari AHI tentunya untuk memberi citra Kota Tangerang dan ini disambut baik juga oleh pihak dari instansi pemerintah," tambahnya.

Eka berharap penyelenggaraan AHI tahun depan, dapat mengembangkan kebutuhan yang berubah-ubah di dunia kehumasan seperti tantangan permintaan publik akan informasi.

"Ke depan lebih ditingkatkan kembali kebutuhannya humas itu seperti apa, dan harus lebih dikembangkan lagi untuk perhelatan AHI di tahun berikutnya dalam segi konten, teknologi dan juga jaringan," harapnya.

Senada dengan Eka, Joko dari PT. Semen Gresik Indonesia mengutarakan, dengan konsep Tangerang LIVE yang digalakkan Pemkot Tangerang mampu mengatasi permasalahan yang sedang terjadi di masyarakat.

"Sehingga program yang sebenarnya ditunjukkan untuk masyarakat benar-benar tersampaikan. Dan saya berharap untuk AHI tahun depan muncul kejutan dan inovasi baru," ujar Joko.