PD Pasar Tapis Berseri resmikan pasar ikan

id Pemkot Bandarlampung,Pasar Ikan,Antara.lampungnews.com

PD Pasar Tapis Berseri resmikan pasar ikan

Direktur PD Pasar Tapis Berseri Edi Gulvari saat dimintai ketrangan oleh media , Sabtu, (31/8/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Perusahaan Daerah (PD) Tapis Berseri meresmikan Pasar Ikan di Pasar Rakyat Korpi Kecamatan Sukarame Kota Bandarlampung yang bekerja sama dengan kontak tani nelayan andalan (KTNA).

"Pasar ikan ini dibikin agar warga di sini tidak perlu jauh-jauh untuk membeli ikan segar dengan berbagai jenis sekaligus untuk mengembangkan Pasar Rakyat Korpi," kata Direktur PD Pasar Tapis Berseri, Edi Gulvari, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar akan konsumsi ikan segar pihaknya sudah membuatkan 36 lapak ikan bagi para penjual untuk menjajaki dagangannya.

"Di sini kita sediakan lapak bagi para penjual secara gratis. Mereka tidak dikenakan biaya sewa lapak hanya membayar salar dan kebersihan saja begitu juga parkir tidak ada bayar," katanya.

Edi Gulvari mengungkapkan bahwa ikan segar yang disediakan oleh pihaknya  berasal dari Gudang Lelang dan TPI Lempasing dan harganya pun sedikit murah dan terjangkau oleh warga.

Dia berharap, dengan adanya pasar ikan di Pasar Rakyat Korpi akan membantu meningkatkan aktivitas di pasar tersebut. Kemudian, pihaknya pun akan membuat grosir ikan segar agar para pedagang keliling yang menggunakan motor tidak perlu jauh lagi mengambil dagangannya ke Gudang Lelang ataupun TPI Lempasing.

Sementara Ketua KTNA Toto Hariyanto mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama dengan PD Pasar Tapis Berseri untuk mengisi ikan di lapak-lapak yang ada di pasar tersebut.

"Sistem kerjasamanya, kami menyediakan ikannya dan PD Pasar Tapis Berseri yang menyediakan lapak dan penjualnya," kata dia.

Menurutnya, saat ini pihaknya belum secara penuh mengisi barang di lapak tersebut dikarenakan masih melihat kebutuhan konsumen terlebih dahulu. Menurutnya, KTNA selalu siap menyediakan seluruh jenis ikan untuk para pedagang di pasar agar kebutuhan ikan konsumen terpenuhi.