Fakhruddin gabung Persija satu pemain asing segera menyusul

id xandao,fakhruddin,persija,ferry paulus,liga 1

Fakhruddin gabung Persija satu pemain asing segera menyusul

CEO Persija Jakarta Ferry Paulus (kedua kiri) bersama bek baru asal Brasil Alexandre 'Xandao' Luiz Reame (kedua kanan) dalam jumpa pers di Kuningan, Jakarta, Jumat (30/8/2019). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta berencana mengenalkan Fakhruddin Ariyanto dan satu pemain asing baru lain menyusul kedatangan bek asal Brasil Alexandre "Xandao" Luiz Reame sebagai rekrutan jendela transfer tengah musim Shopee Liga 1 2019 mereka.

Fakhruddin saat ini tengah didaftarkan ke PSSI untuk menyempurnakan peminjamannya dari Madura United sedangkan identitas pemain asing baru masih dirahasikan oleh pihak Persija.

"Dalam 1-2 hari ini Fakhruddin akan resmi bergabung. Sekarang sedang didaftarkan ke PSSI," kata CEO Persija Ferry Paulus selepas jumpa pers perkenalan Xandao di kantornya di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat malam.

Ferry masih merahasiakan identitas pemain asing lainnya yang bakal diperkenalkan dan hanya mau menyebut bahwa sosok itu berasal dari klub La Liga Spanyol.

Pemain tersebut, lanjut Ferry, dijadwalkan tiba di Jakarta pada Sabtu (31/8), namun pihaknya belum memutuskan kapan akan menggelar perkenalan resmi.

"Besok tiba, tapi masih dipertimbangkan mau langsung diperkenalkan atau ditunda dulu karena pertimbangan tim butuh latihan resmi juga," katanya.

Ferry menyebut si pemain dari La Liga memiliki nilai transfer yang sedikit lebih tinggi dibandingkan biaya yang dikeluarkan Persija untuk mendatangkan Xandao dari klub Brasil, Guarani.

"Hampir mirip, tapi sedikit lebih mahal. Kontraknya juga sama dengan Xandao, sampai akhir musim ditambah opsi perpanjangan 2-3 musim," tuturnya.

Perombakan pemain dalam bursa transfer tengah musim dilakukan Persija demi memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1, mengingat mereka kini berada di bibir jurang degradasi atau peringkat ke-15 meski berstatus juara bertahan kompetisi.

Langkah awal yang ditempuh tim besutan Julio Banuelos itu adalah dengan memutus kontrak dua pemain asing yakni bem Steven Paulle dan gelandang serang Bruno Matos.

Pengganti Paulle telah hadir dalam wujud Xandao ditambah Fakhruddin nantinya, sehingga bukan tidak mungkin pemain La Liga yang didatangkan berposisi gelandang serang.

Selain Xandao yang sudah resmi dan Fakhruddin serta pemain La Liga yang bakal segera diperkenalkan, Ferry mengaku tengah mengincar tambahan amunisi satu orang lagi meski belum mau mengungkapkan lebih jauh soal itu.

"Mudah-mudahan ada satu lagi," katanya singkat.

Setelah hanya bermain imbang nirgol menjamu PSM Makassar pada Rabu (28/8), Persija akan kembali melakoni laga kandang melawan Perseru Badak Lampung pada Minggu (1/9).
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar