Akhirnya Persib akhiri krisis kemenangan usai kandaskan PSS Sleman

id Persib Bandung, Pss Sleman, Shopee Liga 1

Akhirnya Persib akhiri krisis kemenangan usai kandaskan PSS Sleman

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bersama Erwin Ramdani di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019). (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung akhirnya berhasil mengakhiri krisis kemenangan kala menjamu PSS Sleman melalui satu gol dalam laga terakhir Persib pada paruh musim Shopee Liga 1 2019-2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat.

Satu gol tersebut berasal dari kaki Erwin Ramdani yang baru diturunkan pada menit 86 babak kedua oleh pelatih Robert Alberts. 

Dari awal pertandingan, kedua tim saling mencari celah serangan. Kedua tim sama-sama sulit menemukan peluang yang bisa membahayakan pertahanan.

Baca juga: Timnas Indonesia tidak melepas Ruben Sanadi ke Persebaya

Ekspektasi Persib untuk mendapat perubahan dengan mendatangkan pemain anyar masih belum berdampak signifikan. Terlihat dari permainan antar lini yang masih belum seirama.

Persib tampak kehilangan cara untuk mencetak gol. Serangan-serangan yang dibangun dan diramu oleh sebagian pemain baru, tampaknya masih memerlukan adaptasi.

Contoh pada menit ke 82, Persib malah membuang kesempatan untuk mencetak gol. Umpan dari Beckham Putra menuju penyerang anyar, Kevin Van Kippersluis malah dikembalikan lagi ke Becham. Upaya untuk mencetak gol menjadi tidak menemui hasil.

Sama hal nya dengan klub berjuluk Elang Jawa, mereka terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Persib yang kini diperkuat pemain baru Nick Kuipers.

Baca juga: Andik dan Lilipaly langsung klop dengan pola latihan timnas

Pada menit ke 80, upaya pemain depan PSS, Yevhen Bokhashvili untuk melakukan penetrasi, cukup terganggu oleh pemain bertahan Persib. Akhirnya tendangan yang dilepaskan pemain PSS bernomor punggung 10 itu melebar ke kanan gawang I Made Wirawan.

Gol milik Erwin  tercipta di menit ke 90 dari umpan Henhen yang mengarah ke halaman gawang Ega Rizky Pramana. Meski sempat terjadi kemelut, eksekusi akhir gelandang Maung Bandung bernomor punggung 93 itu berhasil mengeluarkan Persib dari ancaman menutup paruh musim dengan hasil negatif.

Atas gol tersebut, Erwin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak khususnya pelatih Robert yang memberi ia kesempatan untuk bermain meski berawal dari bangku cadangan.

"Saya berterimakasih kepada pelatih (Robert) karena bisa memberikan kesempatan saya, namun gol itu adalah hasil dari kerjasama tim," kata Erwin.
Baca juga: Bali United perkasa hingga tengah musim dan ada "big match" di Senayan