Pemulangan jemaah haji Sumsel gelombang pertama usai

id haji

Pemulangan jemaah haji Sumsel gelombang pertama usai

Jamaah haji Sumsel (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Pemulangan jamaah haji Sumatera Selatan musim haji 2019  usai setelah kedatangan kelompok terbang (kloter) 13 di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis (29/8) malam.

"Jamaah Embarkasi Palembang tercatat sebanyak 8.509 orang dibagi dalam 19 kelompok terbang dan pemberangkatan dan pemulangannya dibagi dua gelombang," kata Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Saefudin Latief di Palembang, Jumat.

Ia menjelaskan untuk gelombang pertama pemulangan mulai Kloter 1 hingga 13 dan sudah tiba di Tanah Air.

"Jadi sekarang ini tinggal menunggu pemulangan gelombang kedua yakni mulai Kloter 14 hingga 19 yang akan dilaksanakan secara bertahap hingga 4 September mendatang," katanya

Dengan kedatangan Kloter 13 itu, katanya,  maka jumlah jamaah Sumsel dan Bangka Belitung yang sudah berada di daerah tercatat 5.826 orang.

Ia mengatakan pemulangan jamaah gelombang pertama berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan termasuk kedatangan kloter tidak sesuai jadwal.

Begitu juga pemulangan gelombang kedua, kata dia, diharapkan tidak mengalami hambatan sehingga proeses penerimaan sesaui dengan jadwal.

Kesemuanya itu, katanya,  berkat dukungan semua pihak termasuk masyarakat dan keluarga jamaah yang tertib saat penjemputan.

Sementara untuk jamaah gelombang kedua pemberangkatannya dari Bandara di Madinah dan berbeda dengan tahap pertama dari Jeddah.

Kesemua jamaah haji Embarkasi Palembang itu diharapkan menjadi haji mabrur sebagaimana yang diharapkan bersama, demikian Saefudin Latief.


 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar