Debut pemain baru Persebaya David Da Silva lawan Bhayangkara

id persebaya, persebaya surabaya, antaralampung,david da silva, shoppe liga 1

Debut pemain baru Persebaya David Da Silva lawan Bhayangkara

Pemain baru Persebaya Surabaya, David da Silva. ANTARA/instagram@officialpersebaya

Anak-anak dalam kondisi terbaik, semua fit. Besok, Jumat (30/8) kita official training di pagi hari, agar istirahat anak-anak maksimal menuju pertandingan, kata Bejo
Jakarta (ANTARA) - Pertandingan terakhir putaran pertama Shopee Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/8) bakal menjadi laga debut bagi pemain baru Persebaya Surabaya, David da Silva.

Bagi tim yang berjuluk Bajol Ijo itu, nama David da Silva sudah tidak asing lagi karena pemain asal Brasil itu merupakan top scorer Persebaya musim lalu. Nama David juga sudah disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi, demikian pernyataan resmi tim, Kamis.

Guna menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, tim yang saat ini masih ditangani Bejo Sugiantoro karena pelatih barunya belum datang yaitu Alfred Riedl, Persebaya datang dengan kekuatan 18 pemain terbaiknya.

"Anak-anak dalam kondisi terbaik, semua fit. Besok, Jumat (30/8) kita official training di pagi hari, agar istirahat anak-anak maksimal menuju pertandingan,” kata pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro.

Selain David da Silva, dalam daftar nama pemain yang dibawa ke Bekasi juga ada pemain muda, Supriadi. Winger berusia 17 tahun itu sebelumnya bermain bagus saat menghadapi Persija Jakarta.

Nama Ruben Sanadi yang saat ini dipanggil menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional di bawah asuhan Simon McMenemy juga dimasukkan dalam daftar pemain untuk menghadapi Bhayangkara FC.

Sesuai dengan kesepakatan dengan klub-klub Liga 1 awal musim lalu, PSSI akan mengizinkan seorang pemain untuk membela klub meski ada pemusatan latihan timnas, bila di klub tersebut ada empat pemain yang dipanggil timnas.

Persebaya sendiri saat ini menjadi salah satu klub dengan pemain terbanyak yang dipanggil timnas. Ada empat pemain yang kini di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan yaitu Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya.

Berikut nama pemain Persebaya untuk menghadapi Bhayangkara FC :
1. Miswar Saputra
2. Imam Arief Fadillah
3. Abu Rizal Maulana
4. Mokh. Syaifuddin
5. Rachmat Irianto
6. Koko Ari Araya
7. Ruben Karel Sanadi
8. Andri Muladi
9. Misbakus Solikin
10. M. Hidayat
11. Rendi Irwan
12. Damian Lizio
13. Oktafianus Fernando
14. Fandi Eko Utomo
15. Elisa Yahya Basna
16. Moch. Supriadi
17. Osvaldo Haay
18. David Aparecido da Silva